Sukses


Nasib Thomas Tuchel di Bayern Munchen di Ujung Tanduk, 3 Pelatih Ini Layak Jadi Pengganti

Bola.com, Jakarta - Rangkaian hasil buruk yang dialami Bayern Munchen dalam tiga pertandingan terakhir mengancam posisi Thomas Tuchel di kursi kepelatihan. Sejumlah nama pengganti pun mulai muncul.

Posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih Bayern Munchen mulai terancam setelah rangkaian kekalahan, baik di Bundesliga maupun di Liga Champions.

Bayern Munchen kalah 0-3 dari Bayer Leverkusen yang kini kukuh di puncak klasemen Bundesliga. Kemudian Bayern Munchen juga kalah 0-1 saat bertandang ke markas Lazio dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Terakhir, Bayern Munchen kalah 2-3 saat bertandang ke markas Bochum pada laga terkini di Bundesliga. Bayern Munchen kini tertinggal delapan poin dari Bayer Leverkusen yang ada di puncak klasemen Bundesliga.

Andai Thomas Tuchel harus turun dari kursi kepelatihan Bayern Munchen, berikut 3 pelatih yang potensial untuk menjadi kandidat pengganti:

2 dari 4 halaman

1. Hansi Flick

 

Sebelumnya Hansi Flick pernah menangani Bayern Munchen pada periode 2019 hingga 2021, dan terkenal membawa tim Bavaria itu meraih treble pada 2020. Ia dikenal senang mengaplikasikan sepak bola menyerang.

Dengan keberhasilan bersama Bayern Munchen yang pernah diraihnya, Hansi Flick menjadi kandidat ideal untuk kembali menangani tim raksasa Jerman itu.

3 dari 4 halaman

2. Jose Mourinho

 

Pelatih asal Portugal itu kini tidak terikat dengan klub mana pun setelah dipecat AS Roma awal tahun ini. Dianggap menjadi salah satu dari manajer terbaik dalam sejarah sepak bola, Mourinho sudah meraih kesuksesan dengan banyak klub.

Ia berhasil meraih trofi juara ketika menangani klub di Portugal, Italia, Spanyol, dan Inggris. Namun, Jerman belum pernah dirasakannya. Artinya, Mourinho pun layak untuk dicoba oleh Bayern Munchen untuk menggantikan Thomas Tuchel.

4 dari 4 halaman

3. Zinedine Zidane

 

Zinedine Zidane tak diragukan lagi adalah salah satu nama terbesar dalam sejarah sepak bola. Mantan peraih Ballon d'Or dan pelatih yang mengantarkan Real Madrid mendominasi pada era 2010an.

Sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021, Zidane belum lagi menjadi pelatih klub mana pun. Sejauh ini Zidane dikenal sebagai pelatih yang sukses bersama Real Madrid, meraih banyak trofi, termasuk di Liga Champions.

Bukan tidak mungkin Bayern Munchen bisa menjadi pelabuhan baru bagi pelatih asal Prancis itu.

Sumber: Times Now

Video Populer

Foto Populer