Sukses


Prediksi PSV Eindhoven Vs Borussia Dortmund di Liga Champions: Seperti Ajang Reuni

Bola.com, Eindhoven - PSV Eindhoven akan menjamu Borussia Dortmund dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan itu akan digelar di markas PSV, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Borussia Dortmund tampil hebat di Liga Champions musim ini. BVB bisa lepas dari Grup F yang dikatakan sebagai grup neraka.

Borussia Dortmund menjadi juara Grup F Liga Champions 2023/2024. Padahal di grup itu ada AC Milan, Newcastle United, dan Paris Saint-Germain.

Sementara di sisi lain, PSV Eindhoven mampu menjadi runner-up Grup B Liga Champions musim ini. Mereka mengumpulkan sembilan poin dari enam laga.

Laga ini bisa berjalan dengan menarik. Terutama setelah adanya bumbu reuni dari kedua tim.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Peter Bosz dan Donyell Malen

Pelatih PSV Eindhoven, Peter Bosz memiliki memori yang kurang menyenangkan di Borussia Dortmund. Kariernya di klub itu sangat singkat yakni dari Juli hingga Desember 2017.

Setelah karier singkat di Dortmund, pelan-pelan Peter Bosz memperbaiki kariernya. Apa yang dilakukan selama melatih PSV pun layak mendapatkan pujian.

Sementara itu Donyell Malen yang kini menjadi salah satu striker andalan Borussia Dortmund sangat tidak asing dengan PSV Eindhoven. Pemain Belanda itu pernah memperkuat PSV selama tiga tahun sebelum pindah ke Dortmund pada musim panas 2021.

3 dari 4 halaman

Tidak Sama

PSV Eindhoven dan Borussia Dortmund mengalami musim berbeda di kompetisi domestik. Saat ini PSV masih memimpin klasemen sementara Eredivisie 2023/2024 dengan 62 poin.

Penampilan PSV Eindhoven sangat dominan. Mereka bahkan memimpin 10 poin dari posisi kedua, Feyenoord Rotterdam.

Sementara di sisi lain, Borussia Dortmund kesulitan bertahan di posisi empat besar klasemen sementara Bundesliga 2023/2024. Saat ini tim asuhan Edin Terzic baru mengumpulkan 41 poin.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • PSV Eindhoven (4-2-3-1): Walter Benitez (Kiper), Jordan Teze, Andre Ramalho, Armando Obispo, Sergino Dest (Belakang), Jerdey Schouten, Joey Veerman, Hrving Lozano, Malik Tillman, Ricardo Pepi, (Tengah), Luuk De Jong (Depan).
  • Pelatih: Peter Bosz
  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel (Kiper), Julian Ryerson, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen (Belakang), Marcel Sabitzer, Emre Can, Julian Brandt, Marco Reus, Jadon Sancho (Tengah), Niclas Fullkrug (Depan).
  • Pelatih: Edin Terzic

Prediksi Bola.com: 50-50

Rabu, 21 Februari 2024

Pukul 03.00 WIB

Live: Vidio

Video Populer

Foto Populer