Sukses


Liga Jerman: Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih Sementara Bayern Munchen?

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dilaporkan telah menempatkan Ole Gunnar Solskjaer dalam daftar kemungkinan pengganti manajer Thomas Tuchel. Mantan pelatih kepala Chelsea ini menghadapi banyak kritik di Bavaria menyusul kekalahan tiga kali berturut-turut di Bundesliga dan Liga Champions.

Kekalahan domestik berturut-turut dari pemimpin liga Bayer Leverkusen dan VfL Bochum telah memungkinkan anak asuh Xabi Alonso itu unggul delapan poin dari Bayern Munchen dalam perburuan gelar.

Tim asuhan Tuchel juga memiliki tantangan yang harus didaki di benua ini, dengan juara Jerman itu kalah pada leg pertama babak 16 besar melawan Lazio pada 14 Februari.

Menurut jurnalis Jerman Florian Plettenberg, Bayern Munchen sedang memantau Ole Gunnar Solskjaer sebagai kemungkinan kedatangan kursi panas manajerial di Allianz Arena.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Opsi Jangka Pendek

Laporan tersebut mengklaim bahwa pelatih asal Norwegia itu dipandang sebagai opsi jangka pendek bagi The Bavarians, yang akan membawa pemain berusia 50 tahun itu ke klub untuk sementara hingga akhir musim.

Dapat dipahami bahwa Bayern Munchen juga sedang mencari manajer yang bisa memimpin skuad tim utama di tahun-tahun mendatang, termasuk bos Leverkusen, Alonso.

Pemain asal Spanyol ini menjadi dalang awal cemerlang timnya di musim ini, dengan Leverkusen saat ini tidak terkalahkan setelah 22 pertandingan di kasta tertinggi dan berlomba menuju mahkota Bundesliga pertama mereka.

3 dari 4 halaman

Apapun Masih Bisa Terjadi

Meskipun rencana telah disusun, juara bertahan Bundesliga dikatakan ingin melanjutkan dengan Tuchel selama sisa musim ini.

Mantan manajer Manchester United Solskjaer belum kembali ke manajemen sejak dibebaskan dari tugasnya di Old Trafford menyusul kekalahan telak 1-4 dari Watford pada November 2021.

Direktur olahraga Bayern Christoph Freund diduga telah memantau perkembangan pelatih asal Norwegia itu selama beberapa tahun, menjadikannya pilihan yang memungkinkan bagi raksasa Bavaria.

Dengan pekerjaannya di bawah pengawasan ketat, Tuchel berharap bisa membalikkan nasib timnya saat mereka menghadapi RB Leipzig di Allianz Arena pada Sabtu malam.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer