Sukses


Cristiano Ronaldo Sesumbar Liga Arab Saudi Lebih Baik daripada Ligue 1, Eden Hazard: Sorry Yee

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Real Madrid, Eden Hazard, merespons klaim bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, yang menyebut Liga Arab Saudi jauh lebih kompetitif daripada Ligue 1, Prancis.

Hazard memulai karier sepak bola profesional di liga teratas Prancis bersama Lille. Pemain yang menorehkan 167 gol sepanjang kariernya ini menjadi tulang punggung Lille saat meraih gelar Ligue 1 dan Coupe de France. Kesuksesan Hazard bersama Lille membawanya bergabung ke Chelsea pada 2012.

Namun, baru-baru ini Cristiano Ronaldo mengkritik standar sepak bola di Prancis. Ia dengan tegas menyatakan bahwa Liga Pro Saudi, tempat ia saat ini bermain untuk Al-Nassr, memiliki kualitas yang lebih baik daripada Ligue 1.

"Menurut saya, sejujurnya Liga Arab Saudi tidak lebih buruk daripada Liga Prancis. Di liga Prancis, Anda memiliki dua hingga tiga tim dengan level yang bagus,” kata Ronaldo dalam wawancaranya di Globe Soccer Awards pada Januari 2023.

"Sekarang Liga Arab Saudi jauh lebih kompetitif, saya bermain di sini selama satu tahun jadi saya tahu apa yang saya bicarakan. Mereka bisa mengatakan apa pun yang mereka inginkan, tetapi menurut saya sekarang kami lebih baik daripada liga Prancis, kami terus berkembang," imbuh Ronaldo dengan percaya diri.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kualitas Ligue 1 Diyakini Lebih Kuat

Melansir dari Mirror, Senin (19/02/2024), Hazard pun berkomentar terkait pernyataan Ronaldo tersebut dalam Obi One Podcast milik John Obi Mikel. Ia dengan tegas menentang opini tersebut karena menurutnya klub Arab Saudi tidak akan mampu mengalahkan tim Ligue 1.

"Saya tidak setuju dengannya tapi itu hanya pendapat. Jika Anda melihat liga di Arab Saudi, mereka memiliki banyak pemain bintang, tetapi tidak punya tim yang kuat. Di Prancis, mungkin sekarang mereka memiliki lebih sedikit pemain bintang, tetapi mereka memiliki kualitas tim yang kuat,” ujar Hazard merespons pernyataan Ronaldo.

"Saya yakin jika tim dari Ligue 1 bermain melawan tim Liga Pro Saudi, mereka akan menang. Mungkin tidak dengan mudah seperti yang orang mungkin pikirkan, tetapi level klub di Liga Prancis lebih bagus. Saya menonton liga mereka dan mereka memiliki bakat."

 

3 dari 3 halaman

Messi atau Ronaldo?

Mantan penggawa Real Madrid tersebut juga memberikan penghormatan kepada Ronaldo ketika diminta memberikan pendapat tentang perdebatan klasik siapa yang lebih baik antara Ronaldo dan Messi. Menurutnya, Messi nomor satu, tetapi Ronaldo terbaik dalam mencetak gol dan memenangi trofi.

"Ronaldo sangat luar biasa, saat ini ia berusia 39 tahun dan akan mencetak gol sampai dia berusia 50 tahun, percayalah. Namun, gaya bermain saya lebih mirip Messi, tetapi bagi saya yang terbesar adalah Zinedine Zidane," pungkas Hazard menanggapi pemain terbaik menurutnya. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer