Sukses


VIDEO: Respek ke Diego Simeone, Pelatih Inter Milan Singgung Kenangan Masa Lalu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengungkapkan kekagumannya terhadap pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjelang pertemuan perdana mereka sebagai pelatih. Dan Inzaghi menaruh respek besar kepada mantan rekan satu timnya dulu.

Inter Milan akan menjamu Atletico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Duel seru kedua tim bakal berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, baik Inzaghi maupun Simeone pernah sama-sama membela Lazio sewaktu aktif sebagai pemain dan membantu klub asal Roma tersebut menjuarai Serie A pada tahun 2000, di bawah asuhan Sven-Goran Eriksson.

"Dia adalah seorang rekan setim yang hebat. Sudah jelas bahwa ia akan menjadi pelatih hebat, lihat saja apa yang telah ia lakukan sejak melatih Atletico pada tahun 2011, 13 tahun di klub yang sama. Dia telah memenangkan 11 atau 12 trofi di sana," Ujar Simone Inzaghi.

Pujian Inzaghi tentu punya alasan. Pasalnya, Simeone merupakan sosok disegani sewaktu menjadi pemain maupun sukses menukangi Atletico. Menurutnya, pelatih asal Argentina itu layak mendapat respek lebih usai apa yang sudah ditorehkan di Metropolitano.

Inter Milan memasuki laga ini dengan performa yang sangat baik dan telah memenangkan seluruh delapan pertandingan di tahun 2024. Namun tim asuhan Diego Simeone juga sedang dalam performa terbaiknya. Laga nanti akan sangat berjalan menarik dari dua pelatih hebat dan tim kuat.

Video Populer

Foto Populer