Sukses


Besiktas Putus Kontrak Pemain Mudanya karena Alasan Menarik Ini

Bola.com, Jakarta - Raksasa Turki, Besiktas telah memutus kontrak gelandang muda Emirhan Delibas setelah profil kencan yang menampilkan foto-fotonya viral.

Lulusan akademi Besiktas itu musim lalu bermain dengan status pinjaman di klub Liga Pertama TFF Goztepe.

Dia melakukan debutnya untuk klub musim ini pada ajang Conference League melawan tim Swiss FC Lugano.

Delibas membuat penampilan pertamanya di Super Lig dengan kekalahan 1-3 adri Kasimpasa bulan lalu.

Menurut sumber berita Turki Aydinlik and Hurriyet, profil pemain tersebut menarik perhatian penggemar klub setelah beredar di media sosial.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Keterangan Resmi Besiktas

Pada hari Senin, 19 Februari, Besiktas merilis pernyataan di situs resminya yang mengonfirmasi pemutusan kontrak Delibas, yang berbunyi:

"Kami telah berpisah dengan pemain sepak bola profesional Emirhan Delibas berdasarkan kesepakatan bersama," kata keterangan resmi tim. 

"Kami mendoakan kesuksesan karir Emirhan Delibas di masa depan dan mempersembahkannya kepada publik," lanjut pernyataan tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Sebutkan Alasan Resmi

Dengan pernyataan yang tidak menyebutkan alasan resmi penghentian, spekulasi tersebar luas bahwa keputusan tersebut terkait dengan bocornya profil kencan sang pemain.

Namun, sang gelandang melalui Instagram Story, mengklaim profilnya sebagai palsu dan menampik "rumor tidak berdasar" seputar gosip yang tengah menderanya.

Melalui Sport Bible, dia berkata: "Kesetiaan saya kepada tim tidak dapat dipertanyakan. Besiktas adalah tanggung jawab bagi saya, cinta dan dukungan Anda selalu menjadi motivasi terbesar saya.”

Motif di balik penghentian dan kemungkinan masalah apapun yang mungkin dialami klub dengan profil tersebut masih belum jelas.

Namun Kibris Postasi mengklaim profil Delibas berisi gambar produk klub, sedangkan Enson Haber mengklaim penjelasan sang pemain kurang meyakinkan.

Hal-hal tersebut bisa saja menjadi alasan potensial di balik keputusan klub mengambil langkah ekstrem berupa pemutusan kontrak.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Kontroversi Pertama

Pada bulan Desember lalu, klub mengumumkan skorsing lima pemain tim utama, termasuk mantan bek tengah Manchester United Eric Bailly dan striker bintang Vincent Aboubakar.

Rachid Ghezzal, Jean Onana, dan Valentin Rosier adalah pemain lain yang diskors oleh klub, dengan alasan "kinerja buruk" dan "ketidakcocokan dalam tim."

Bailly pindah ke klub tersebut pada musim panas 2023 dari Manchester United. Sementara Aboubakar dikembalikan ke skuad, kontrak bek Pantai Gading itu diputus, dan dia kemudian pindah ke mantan klubnya Villarreal di La Liga.

Raksasa Turki mendekam di posisi keempat di Super Lig, terpaut 26 poin dari rivalnya Galatasaray di tempat pertama. Musim mereka sepertinya berubah dari buruk menjadi lebih buruk.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer