Sukses


Pilot Inter Milan Ungkap Rasa Takut Menghadapi Atletico Madrid : Saya Butuh The Real Nerazzurri

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan menjamu Atletico Madrid di Stadion San Siro, Milan, dini hari nanti WIB. Laga tersebut menjadi pertemuan istimewa antara Pelatih La Beneamata, Simone Inzaghi dan pembesut tamu, Diego Simeone.

Keduanya sempat menjadi teman sejawat ketika berkarier di Lazio. Duo ini merasakan gelar Liga Italia Serie A ketika berada di bawah asuhan Sven Goran Eriksson.

Kini, Simone dan Simeone akan saling bertarung demi membawa anak asuhnya melangkah ke babak selanjutnya di persaingan Liga Champions 2023/2024. Inzaghi mengaku 'takut' berhadapan dengan Atletico Madrid, terutama karena polesan sang mantan teman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Status Inter Milan

Padahal, banyak pihak menilai Inter Milan bisa dengan mudah menggilas Atletico Madrid. Maklum, tahun kemarin publik menyepelekan Inter Milan, namun dibalas dengan sangat luar biasa ketika berhasil menjadi runner-up, kalah dari Manchester City di laga final Liga Champions.

Kini, Simone Inzaghi seolah merendah, dengan mengatakan dirinya memiliki ketakutan bersua Atletico Madrid. Pada sisi lain, modal Inter Milan tergolong oke. Saat ini, mereka sedang tampil kinclong di liga domestik, dengan duduk manis di posisi teratas klasemen sementara Liga Italia, unggul sembilan angka dari Juventus.

 

3 dari 4 halaman

Tak Anggap Remeh

Football Italia merilis, Inzaghi tak menganggap remeh Diego Simeone, meskipun pasukannya dianggap lebih siap tempur. "Taktik mereka tak mudah diprediksi. Atletico punya banyak varian strategi di masing-masing kompetisi karena memiliki skuad merata," tegasnya.

Ia mengaku, perseteruan di level liga domestik dengan Juventus sudah memeras tenaga dan pikiran. "Sekarang mari kita memikirkan Atletico, setelah itu barulah lawan lain, yakni Lecce," sebut Inzaghi.

 

4 dari 4 halaman

Modal Oke

Adik kandung Filippo Inzaghi ini mengaggap, perjuangan melawan Atletico layaknya laga final. Apalagi, ia sadar betul dengan kekuatan Simeone. "Dia adalah pelatih yang hebat. Saya tahu betapa sulitnya bertahan di sebuah klub selama bertahun-tahun, dia luar biasa," tegasnya.

Inter Milan melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions setelah menjadi runner-up di Grup D. Mereka finis di bawah klub asal Spanyol, Real Sociedad. Sementara itu, Atletico Madrid berjaya di Grup E, di atas Lazio, Feyenoord dan Celtic. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Football Italia

Video Populer

Foto Populer