Sukses


Bayern Munchen Langsung Lirik Xabi Alonso Sebagai Pengganti Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen dikabarkan akan mengumumkan kepergian Thomas Tuchel.

Sky Deutschland melaporkan pada Rabu (21/2/2024), Tuchel dan Bayern telah sepakat dia akan pergi pada akhir musim. Sebuah pernyataan diharapkan segera muncul.

Mantan manajer Chelsea ini dan pimpinan Bayern mencapai kesepakatan setelah pembicaraan minggu ini.

Bayern berada di jalur untuk menyelesaikan musim tanpa trofi musim ini.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso adalah pilihan favorit Bayern Munchen untuk menggantikan Tuchel.

2 dari 4 halaman

Meredup

Bayern Munchen sedang mengalami momen tak mengenakkan dalam tiga laga terakhir. Mereka harus mendapat malu secara beruntun, yakni dibantai Bayer Leverkusen (0-3), disikat Lazio (0-1) dan mendapat malu di markas Bochum (2-3).

Dua kekalahan di pentas Liga Jerman dan sekali di panggung Liga Champions, memberi sinyal bahaya bagi Bayern Munchen. Setidaknya, mereka sudah tertinggal delapan poin dari Bayer Leverkusen dalam perebutan trofi Bundesliga 2023/2024.

Tak heran jika Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel menyebut timnya sedang merasakan pekan horor. Oleh karena itu, eks nakhoda Chelsea tersebut mengaku pasrah jika anak asuhnya gagal menjadi jawara Liga Jerman.

3 dari 4 halaman

Rekor Buruk

Bayern Munchen belum pernah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut sejak 2015. Hasil buruk tersebut membuat Tuchel mengaku tak realistis ketika berbicara tentang kans menjadi yang terbaik di Liga Jerman 2023/2024.

Rangkaian hasil buruk yang dialami Bayern Munchen dalam tiga pertandingan terakhir mengancam posisi Thomas Tuchel di kursi kepelatihan. Sejumlah nama pengganti pun mulai muncul.

4 dari 4 halaman

Xabi Alonso

Bayern Munchen memiliki tiga nama yang memiliki peluang sama besar untuk duduk di kursi panas Allianz Arena. Mereka terdiri dari legenda yang punya nama besar di kancah sepak bola internasional, yakni Zinedine Zidane, Ole Gunnar Solskjaer dan Xabi Alonso.

Nama terakhir sedang menjadi perhatian publik. Jika tertarik, Bayern Munchen bakal bertempur dengan keinginan sebagian besar fans Liverpool, yang berharap Xabi Alonso bisa menggantikan peran Jurgen Klopp.

Video Populer

Foto Populer