Sukses


Prediksi Liga Europa Rennes Vs AC Milan: Langkah Mulus Rossoneri Berburu Trofi Perdana

Bola.com, Jakarta - AC Milan menghadapi Stade Rennais pada leg kedua play-off 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Roazhon Park, Rennes, Jumat (23/2/2024) dini hari WIB.

Rossoneri tampil tidak konsisten musim ini namun menampilkan performa spektakuler di San Siro pekan lalu. Serangan dari Ruben Loftus-Cheek dan Rafael Leao memberi Milan keunggulan tiga gol untuk dipertahankan.

Tanpa beban apa pun, Rennes masih punya kans. Rossoneri kalah dari Monza pada akhir pekan, tim tuan rumah akan memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk melaju dengan baik. Stefano Pioli berharap timnya tidak mendapat kesempatan untuk mengalahkan mereka.

Jauh tertinggal dari Serie A dan sudah tersingkir dari Coppa Italia, Liga Europa mewakili peluang terbaik Milan untuk mengamankan trofi musim ini.

AC Milan belum pernah memenangkan kompetisi ini sepanjang sejarah gemilang mereka, dan tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk memecahkan rekor tersebut.

2 dari 4 halaman

Situasi Terkini AC Milan

Stefano Pioli menyambut kembalinya Malick Thiaw pada akhir pekan lalu. Tapi sang bek belum fit dan itu terlihat. Bek asal Jerman itu diperkirakan akan duduk di bangku cadangan.

Rafael Leao dicadangkan saat melawan Monza karena masalah betis tetapi sudah kembali berlatih. Meskipun masih diperdebatkan apakah dia akan menjadi starter melawan Rennes, dia diharapkan mendapat tempat di bangku cadangan.

Luka Jovic dikeluarkan dari lapangan pada akhir pekan dan masuk akal bagi Milan untuk memainkannya pada malam itu, memberi Olivier Giroud istirahat yang sangat dibutuhkan.

Trio Pierre Kalulu, Davide Calabria, dan Fikayo Tomori masih absen, membuat Pioli pusing memikirkan opsi lini belakangnya.

3 dari 4 halaman

Siapa Starter?

Milan menurunkan tim yang banyak berubah melawan Monza dengan hasil yang buruk tetapi diperkirakan akan membawa kembali nama-nama besar untuk perjalanan ke Prancis.

Milan diperkirakan akan menurunkan formasi 4-2-3-1 seperti biasanya. Mike Maignan harus menjadi starter di belakang empat bek Alessandro Florenzi, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, dan Theo Hernandez. Yacine Adli dan Tijjani Reijnders harus menjadi poros ganda, di belakang trio penyerang Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek dan Rafael Leao.

Olivier Giroud seharusnya lebih dipilih daripada Luka Jovic dan berharap bisa menunjukkan performa terbaiknya di kotak penalti. Jovic diperkirakan akan mendapatkan keunggulan di babak kedua, terutama jika hasil imbang.

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Rennes (4-4-2): Mandanda; Guela Doue, Omari, Theate, Truffert; Bourigeaud, Matusiwa, Santamaria, Desire Doue; Gouiri, Terrier

Pelatih: Julien Stephan

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Reijnders, Adli; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Rennes

Video Populer

Foto Populer