Sukses


Didepak Bayern Munchen, Thomas Tuchel Ngebet Balik ke Liga Inggris

Bola.com, Munich - Bayern Munchen dan Thomas Tuchel sepakat akan berpisah pada akhir musim ini. Pelatih berkebangsaan Jerman itu dikabarkan ingin kembali ke Liga Inggris

Bayern Munchen memutuskan bercerai dengan Thomas Tuchel setelah menelan epat kekalahan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Keputusan itu diumumkan Die Bayern di situs resmi klub pada Rabu (21/2/2024) sore WIB.

Bayern kalah 0-1 dari Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB. Artinya, Bayern wajib menang pada leg kedua di Allianz Arena jika ingin melenggang ke perempat final. 

Manajemen Bayern tidak puas dengan kinerja Tuchel. Selain melempem di Liga Champions, Bayern Munchen juga tertinggal delapan poin dari sang pemuncak, Bayer Leverkusen, di Bundesliga. 

Lalu, ke mana Thomas Tuchel akan melanjutkan kariernya pada musim depan? 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kans Kembali ke Chelsea Kecil

Menurut The Telegraph, seperti dikutip dari Sportmole, Kamis (22/2/2024), Tuchel dikabarkan ingin kembali ke Premier League. Ia sudah punya pengalaman di sana saat menangani Chelsea. 

Namun, kans Tuchel kembali ke Stamford Bridge sangat kecil. Alasannya adalah tragedi pemecatan kontroversial dirinya oleh pemilik baru Chelsea Todd Boehly dan Clearlake Capital, setelah ia membawa Chelsea meraih trofi Liga Champions 2020/2021.

Tuchel tampaknya siap untuk menangani tim Inggris lainnya pada musim panas ini.

 

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Kepergian rekan senegaranya Jurgen Klopp dari Liverpool pada akhir musim ini, menjadikan Tuchel sebagai kandidat alami untuk menggantikannya. Ada pun spekulasi ia menjadi opsi menggantikan posisi Erik Ten Hag di Manchester United. 

Ya, posisi Ten Hag di MU tidak terlalu aman karena anak asuhnya masih tercecer di luar peringkat lima besar Liga Inggris. 

West Ham dikabarkan juga tertarik memboyong Tuchel, untuk menggantikan David Moyes, setelah kontraknya habis musim ini.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, memiliki kontrak yang akan habis pada Desember 2024. Football Association (FA) menunjukan akan mempertimbangkan Thomas Tuchel sebagai gantinya. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sports Mole

Video Populer

Foto Populer