Sukses


8 Rekor Fenomenal yang Bisa Dipatahkan Lionel Messi pada 2024: Tak Terbendung

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia meskipun  sudah menginjak 36 tahun. Pemain asal Argentina tersebut punya peluang mengukir sejarah pada 2024 dengan memecahkan rekor-rekor gila. 

Pemenang Ballon d’Or delapan kali itu mengawali kiprah di MLS 2024 dengan penuh gaya. Lionel Messi mencatatkan assist untuk gol pembuka Robert Taylor dalam kemenangan 2-0 Inter Miami atas Real Salt Lake.

Ini akan menjadi musim penuh pertama Messi di MLS. Selain itu, Messi kemungkinan akan tampil di Copa America – dan mungkin bahkan Olimpiade – yang akan datang di musim panas. Seperti biasa, dia akan berusaha mencatatkan lebih banyak sejarah.

Berikut ini delapan rekor yang berpeluang dipecahkan Lionel Messi bersama Inter Miami dan Argentina pada 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

1. Top Scorer Copa America

Lionel Messi hanya terpaut empat gol dari rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi tersebut. Messi mengoleksi 14 gol di Copa America, sementara Norberto Mendez dan Zizinho masing-masing memegang rekor dengan masing-masing 17 gol.

Pada turnamen Copa America sebelumnya, Messi berhasil mengantongi empat gol untuk dirinya sendiri sehingga rekor tersebut bisa dengan mudah dipecahkan pada musim panas 2024.

3 dari 9 halaman

2. Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Inter Miami

Sungguh gila berpikir Messi sudah mendekati rekor ini, hanya beberapa bulan setelah bergabung dengan klub MLS tersebut. Tentu saja, Inter Miami baru memantapkan diri sebagai klub pada 2018, namun tetap mengesankan.

Penyerang asal Argentina itu telah mencetak 11 gol untuk Inter Miami. Artinya, Messi hanya terpaut 18 gol dari rekor 29 gol milik Gonzalo Higuain.

Saat ini, Messi rata-rata mencetak gol setiap 100 menit atau lebih untuk tim MLS. Dia seharusnya bisa memecahkan rekor ini dengan mudah jika mempertahankan rasio tersebut.

4 dari 9 halaman

3. Assist Terbanyak dalam Sejarah Inter Miami

Selain memecahkan rekor mencetak gol, Messi tak ayal juga mengincar jumlah assist. Rekan setimnya Robert Taylor saat ini memegang rekor assist terbanyak dalam sejarah Inter Miami, yaitu 14.

Messi tidak ketinggalan jauh karena sudah menyumbang enam assist dalam 15 penampilan pertama untuk klub. Mengingat keterampilan kreatifnya yang luar biasa, ia punya kans memecahkan rekor ini dalam satu tahun kalender.

5 dari 9 halaman

4. Assist Terbanyak dalam Satu Musim MLS

Rekor ini tidak akan mudah dipecahkan. Pemain legendaris Kolombia, Carlos Valderrama, memegang rekor assist terbanyak dalam satu musim MLS, setelah mencatatkan 26 assist pada 2000.

Itu sungguh luar biasa mengingat rekor assist Thierry Henry dan Kevin De Bruyne di Premier League dalam satu musim adalah 20. Messi memegang rekor di La Liga, setelah membukukan 21 assist untuk Barcelona pada 2019/2020.

Namun, dengan satu assist dalam satu pertandingan sejauh ini, Messi hanya perlu meraihnya dalam 34 pertandingan. Mudah.

6 dari 9 halaman

5. Kontribusi Gol Internasional Terbanyak

Messi akan berpeluang merebut kembali rekor tersebut pada 2024. Dia telah bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo untuk gelar ini selama beberapa waktu, meskipun penyerang asal Portugal itu sedikit lebih unggul saat ini.

Ronaldo memegang rekor dengan kontribusi 163 gol di pentas internasional, sedangkan jumlah gol Messi saat ini berada di angka 159. Dengan rentetan pertandingan yang bagus untuk Argentina, Messi bisa dengan mudah memperkecil gap.

7 dari 9 halaman

6. Kontribusi Gol Terbanyak di Inter Miami

Selain menjadi pencetak gol tertinggi di Inter Miami , Higuain juga memegang rekor kontribusi gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Rekornya saat ini adalah 40 kontribusi gol. Catatan itu berpeluang dipecahkan Messi pada tahun ini. Saat ini, Messi membutuhkan 24 keterlibatan gol untuk Inter Miami jika ingin menyamai rekor Higuain.

8 dari 9 halaman

7. Kontribusi Gol Penting

Messi sudah memegang rekor kontribusi gol terbanyak di abad ke-21. Namun, ia mempunyai peluang melaju lebih jauh tahun ini dan mencapai jumlah gol yang bersejarah.

Saat ini, Messi hanya berjarak 18 kontribusi gol untuk mencapai angka 1.200 untuk klub dan negara. Di era Messi, hanya Ronaldo yang mampu mendekati angka tersebut.

9 dari 9 halaman

8. Rekor Penampilan di Copa America

Messi sudah menduduki puncak daftar ini bersama mantan pemain internasional Chile Sergio Livingstone, dengan 34 penampilan di kompetisi tersebut.

Namun, penyerang asal Argentina ini berpeluang melampaui jumlah itu dan menjadi pemegang rekor penampilan di kompetisi tersebut. Kecuali ada cedera, Messi bisa memecahkan rekor ini dengan mudah.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer