Sukses


Pengamat Sepak Bola Meramal Nasib Arsenal dan Man City di Liga Inggris 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Delapan pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 kini berada pada tahap pertengahan setelah pertandingan Rabu malam.

Manchester City dan Arsenal menjadi satu-satunya tim Premier League yang tersisa di kompetisi ini setelah Newcastle dan Manchester United tersingkir di babak penyisihan grup.

Pada laga leg pertama, Arsenal kalah 0-1 saat bertandang ke markas Porto, Estádio Do Dragão. Dengan kekalahan ini, maka The Gunners kudu bisa memaksimalkan laga leg kedua di Emirates Stadium pada 12 Maret mendatang.

Nasib berbeda dialami Manchester City. Sang juara bertahan sukses meraih kemenangan meyakinkan aat bertandang ke kandang Copanhagen, Parken, Denmark.

Pasukan Pep Guardiola tertinggal dari juara Denmark, namun bangkit kembali dan akhirnya memenangkan duel 3-1.

Dari hasil kedua raksasa Inggris tersebut, banyak pihak yang kemudian memprediksi sejauh mana langkah mereka di ajang antarklub paling bergengsi di Eropa musim ini.

Media kenamaan Inggris, Mirror, via jurnalisnya, ikut angkat suara. Apa kata mereka terkait kans Meriam London dan The Citizens?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Darren Lewis - Man City Sapu Bersih

Manchester City bisa mempertahankan gelar. Semua orang tahu betapa sulitnya melakukan hal ini, tetapi ada tiga hal yang sangat menguntungkan mereka. Pertama, pengalaman berada di sana, melakukannya, dan berada dalam jarak yang sangat dekat.

Bukan sekedar menjuarainya musim lalu tapi juga mencicipi pahitnya kekalahan dari Chelsea. Hal ini telah membantu mereka mengidentifikasi dan menavigasi kendala dalam lintasan dan jarak.

Kedua, pengembalian paket. Kevin de Bruyne, Erling Haaland dan John Stones kembali berbisnis setelah musim terhenti menyusul kemenangan tahun lalu di Final. Ketiganya adalah anggota kunci dari tulang punggung yang memberikan stabilitas pada mesin City.

Dan ketiga, pertumbuhan bintang-bintang yang sedang naik daun. Gol, tipu daya, dan kemampuan membawa bola Phil Foden masih belum mendapat pujian yang layak karena ada banyak hal yang bisa dikagumi dalam diri City.

Juga karena masih banyak pemain lain yang tampil mengesankan dengan posisinya di klub lain.

Visi dan kemampuan penyelesaian Oscar Bobb – sekali lagi, dibayangi oleh kemampuan orang-orang di belakangnya – masih dapat memberikan faktor x saat kita mendekati tahap penentuan kompetisi.

Lihatlah kemampuan lini tengah Rodri yang berkelas dunia dan fakta bahwa City, sekali lagi, berada dalam salah satu ciri khas mereka, mencatatkan performa tak terkalahkan di paruh kedua musim ini (14 kemenangan dan dua kali seri dari 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dimulai sejak bulan Desember) dan sudah dipersiapkan dengan baik bagi City untuk kembali mengangkat trofi terbesar di klub sepak bola Eropa.

3 dari 5 halaman

Andy Dunn - Arsenal Seperti Pendatang Baru

Kita masih belum cukup sampai di sana, namun ketika babak 16 besar Liga Champions telah berakhir, tim kecil Inggris harus mengenal kembali konsep bahwa ada beberapa tim sepak bola yang sangat bagus yang TIDAK bermain di Liga Premier.

Ada alasan mengapa dua tim dari Liga Terbesar di Dunia tidak lolos ke babak sistem gugur dan itu karena ada beberapa tim berprestasi yang tersebar di seluruh Eropa.

Misalnya, jika Anda adalah tipe orang yang suka bertaruh, kemenangan 14-1 melawan Paris St Germain asuhan Kylian Mbappe di Wembley pada tanggal 1 Juni akan terlihat cukup menarik.

Hal yang sama berlaku untuk odds 10-1 melawan Inter yang memenangkan keseluruhan pertandingan.

Namun berdasarkan bukti leg pertama babak sistem gugur, tidak ada alasan untuk percaya Manchester City tidak mampu mengulangi kesuksesan musim lalu.

Mereka terlihat semakin paham Liga Champions di setiap pertandingan yang mereka mainkan, dengan setiap kemenangan rutin yang mereka hasilkan.

Arsenal, di sisi lain, masih berpenampilan seperti pendatang baru di Liga Champions, dan sekarang menghadapi tugas yang sangat sulit untuk mencoba dan mencapai perempat final.

Real Madrid, tentu saja, tetap menjadi kekuatan utama tetapi tim asuhan Pep Guardiola – dengan Erling Haaland yang lebih lapar dari sebelumnya – masih merupakan tim yang harus dikalahkan.

4 dari 5 halaman

Megan Feringa

Tampaknya satu-satunya hal tak berwujud yang penting di Eropa adalah pengalaman, yang merupakan kabar baik bagi Manchester City dan bencana bagi Arsenal jika mereka tidak bisa mengubah pengalaman buruk menjadi baik.

City dapat berterima kasih kepada Manchester United atas kekalahan mereka saat melawan Kopenhagen sehingga mereka dapat menunjukkan kepada musuh Mancunian mereka bagaimana hal tersebut dapat dilakukan, namun mereka telah menunjukkan cukup banyak kelemahan untuk menunjukkan bahwa ada goyangan yang menunggu di semifinal.

Itu sebabnya Anda membeli Erling Haaland, yang seharusnya dihantui oleh hantu ompong dari hasil imbang Chelsea untuk melahap Eropa dengan penebusan dosa dan mencapai Wembley.

Sedangkan untuk Arsenal, bos Porto Sergio Conceicao mengambil perdebatan gaya-v-substansi, melipatnya menjadi sebuah pesawat kertas kecil dan membawanya kembali ke London utara.

The Gunners dapat merasa nyaman dengan kenyataan bahwa mereka cenderung melakukan hal ini: tidak melakukannya saat tandang, lalu ingat bagaimana mencetak gol di Greenwich Mean Time.

Namun, separuh perjuangan di Eropa adalah mempelajari cara menangani 'ilmu hitam', bahkan mungkin menelan kebanggaan dan menerapkannya sendiri.

Porto bukanlah tim pertama yang mendukung mereka dan tentu saja bukan yang terakhir. Arsenal bisa menambah rasa frustrasi mereka di babak 16 besar jika mereka tidak memperhatikan pelajaran itu, dan dengan cepat.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer