Sukses


Bungkam Mainz, Bayer Leverkusen Cetak Rekor Tak Terkalahkan dan Unggul 11 Poin di Klasemen Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen mencetak rekor tidak terkalahkan di Jerman dengan jumlah 33 laga tanpa tersentuh kekalahan. Hal itu dipastikan setelah Leverkusen menang 2-1 atas Mainz dan unggul 11 poin di klasemen Bundesliga.

Tim asuhan Xabi Alonso itu kini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan 11 poin atas Bayern Munchen yang ada di posisi kedua.

Kemenangan atas Mainz di BayArena, Sabtu (24/2/2024) menjadi faktor keberhasilan Bayer Leverkusen memperbesar jarak keunggulan di puncak klasemen.

Granit Xhaka sudah membawa Bayer Leverkusen unggul lebih dulu sejak menit ketiga. Namun, empat menit berselang Dominik Kohr membawa tim tamu bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Robert Andrich menyegel kemenangan dengan tendangan jarak jauhnya yang gagal dintisipasi oleh kiper Mainz, Robin Zentner, hingga akhirnya masuk ke dalam gawangnya.

Sementara asa Mainz untuk kembali menyamakan kedudukan terhenti 10 menit jelang pertandingan usai, ketika Jessic Ngankam mendapatkan kartu merah langsung karena melanggar Granit Xhaka. Kemenangan 2-1 pun menjadi milik Bayer Leverkusen.

2 dari 4 halaman

Rekor Tidak Terkalahkan

Kemenangan ini membawa Bayer Leverkusen sudah tidak pernah kalah dalam 36 laga secara berturut-turut. Ini terhitung sejak laga pramusim melawan klub Prancis, Marseille pada 3 Agustus 2023.

Namun, bicara soal pertandingan di Jerman, baik Bundesliga maupun DFB Pokal, Bayer Leverkusen mencatatkan tren yang luar biasa, yaitu 33 laga tanpa terkalahkan, yang menjadi rekor baru di sepak bola Jerman.

Dengan masih menyisakan 11 laga lagi hingga Bundesliga musim ini berakhir, Bayer Leverkusen masih punya kesempatan besar untuk menambah jumlah laga tak terkalahkan yang bisa memperpanjang rekornya di Jerman.

3 dari 4 halaman

Unggul 11 Poin atas Bayern Munchen

 

Bayer Leverkusen kini mengoleksi 61 poin dari 23 laga yang sudah mereka mainkan di Bundesliga. Bayer Leverkusen dan Mainz menjadi dua tim yang baru memainkan pertandingan pekan ke-23.

Sementara 16 tim lain baru akan bermain pada Sabtu malam hingga Senin dini hari WIB. Artinya, Bayern Munchen yang akan menjamu RB Leipzig pada Minggu (25/2/2024) dini hari WIB pun masih punya kesempatan memangkas lagi selisih poin menjadi delapan saja.

Namun, Bayer Leverkusen tentu sangat menikmati momen-momen ini. Apalagi mereka sukses memperbesar jarak dengan Bayern Munchen ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-21. Saat itu Bayer Leverkusen bahkan menang telak 3-0 atas Bayern Munchen.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Bundesliga

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer