Sukses


VIDEO: Kelas! Bayer Leverkusen Kalahkan Rekor Bayern Munchen dengan 33 Laga Unbeaten

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen resmi memecahkan rekor unbeaten terpanjang dalam sejarah Bundesliga. Skuad Xabi Alonso sudah melewati rekor tak terkalahkan milik Bayern Munchen.

Terbaru, Leverkusen tampil apik saat tumbangkan Mainz dengan skor tipis 2-1 di hadapan pendukung sendiri pada Sabtu (24/2/2024).

Leverkusen dominan, tapi Mainz melawan dengan baik. Skuad Xabi Alonso akhirnya pantas menang karena kerja keras mereka selama 90 menit, khususnya di babak kedua.

Granit Xhaka membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. Gelandang tangguh itu juga melakukan selebrasi yang sangat unik.

Namun, Dominik Kohr dengan cepat menyamakan kedudukan untuk Mainz di menit ke-7.

Barulah di babak kedua, Robert Andrich mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-68. Leverkusen membungkus tiga poin lagi untuk bertahan di puncak klasemen Liga Jerman 2023/2024.

Kemenangan atas Mainz tadi lebih dari soal tiga poin. Leverkusen juga berhasil menjaga dan memperpanjang catatan belum terkalahkan mereka musim ini. Granit Xhaka dkk. tidak tersentuh.

Tercatat, Leverkusen telah menempuh total 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mereka belum satu kali pun menelan kekalahan dalam 33 laga tersebut.

Torehannya pun fantastis, Leverkusen mengamankan 29 kemenangan dan 4 hasil imbang. Mereka mencetak 97 gol, baru kebobolan 24 kali.

33 laga tidak terkalahkan ini jadi rekor baru untuk Bayer Leverkusen di Bundesliga. Sebelumnya, Bayern Munchen memegang rekor sebagai tim Jerman dengan catatan 32 laga tidak terkalahkan.

Video Populer

Foto Populer