Sukses


Semakin Mengilap, 3 Penggawa Bayer Leverkusen Ini Bisa Pergi pada Musim Panas 2024

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen menjadi kekuatan yang luar biasa di Bundesliga musim ini. Bersama Xabi Alonso di kursi kepelatihan, klub yang berdiri sejak 1904 itu kini berada di puncak klasemen Liga Jerman. Sejumlah pemain penting pun bisa menjadi target transfer klub-klub besar Eropa lainnya pada musim panas 2024.

Bayer Leverkusen bukan tanpa sebab mampu berada di puncak klasemen Bundesliga musim ini. Kemenangan atas Mainz 05 dalam laga Bundesliga, Sabtu (24/2/2024) dini hari WIB, membuat tim asuhan Xabi Alonso itu sudah melalui 33 pertandingan tanpa kekalahan.

Bahkan kemenangan tersebut untuk sementara membawa Bayer Leverkusen kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Bayern Munchen yang ada di posisi kedua, setidaknya hingga Minggu (25/2/2024) dini hari WIB.

Dari 23 laga yang sudah dimainkan Bayer Leverkusen di Bundesliga musim ini, tim asuhan Xabi Alonso itu menjadi tim nomor dua paling produktif di bawah Bayern Munchen dengan mencetak 59 gol. Sementara untuk urusan pertahanan, Bayer Leverkusen menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit sejauh ini di Bundesliga.

Kecemerlangan Bayer Leverkusen jelas bukan hanya karena strategi dan taktik yang luar biasa dari Xabi Alonso di tepi lapangan. Namun, juga berkat pemain-pemain penting yang jadi andalan pada musim ini.

Menariknya, bukan tidak mungkin kecemerlangan Bayer Leverkusen pada musim ini akan membuat beberapa pemain andalannya menjadi incaran klub besar Eropa lain pada bursa transfer musim panas 2024. Dalam kesempatan ini, Bola.com memilih tiga pemain di antaranya yang berpotensi pindah klub pada musim panas 2024.

2 dari 5 halaman

Victor Boniface

 

Penyerang asal Nigeria ini menjadi bomber yang sangat diandalkan oleh Xabi Alonso di lini serang Bayer Leverkusen pada musim ini. Masih berusia 23 tahun, Boniface sudah mengemas 10 gol dan 7 assist di Bundesliga musim ini.

Selain itu, Boniface juga sudah mengemas empat gol di Liga Europa musim ini dan dua gol di DFB Pokal. Ketajamannya di lini serang Bayer Leverkusen pada musim ini memang luar biasa.

Sayangnya, pundi-pundi gol tersebut harus terhenti pada akhir 2023. Boniface tengah beristirahat hingga awal April 2024 karena cedera pangkal paha.

Kendati demikian, persoalan cedera ini tidak menyurutkan keinginan klub lain untuk merekrutnya. Satu yang paling santer dikabarkan menginginkan jasanya adalah Chelsea. Bermain di Premier League tentu akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan bagi Boniface.

3 dari 5 halaman

Florian Wirtz

 

Dari lini serang kita beralih ke lini tengah. Ada Florian Wirtz yang menjadi pemain menjanjikan di skuad Bayer Leverkusen. Pemain berusia 20 tahun ini adalah gelandang yang cukup efektif di lini tengah Bayer Leverkusen.

Sejauh ini, Florian Wirtz sudah berkontribusi dalam terciptanya 15 gol bagi Bayer Leverkusen di Bundesliga. Perinciannya adalah lima gol dan 10 assist. Jumlah Itu belum termasuk satu gol di DFB Pokal dan dua gol di Liga Europa musim ini.

Sebagai pemain yang menjanjikan di lini tengah, Florian Wirtz memiliki lebih banyak peminat untuk mendatangkannya pada musim panas 2024 nanti. Sebut saja Real Madrid dan Liverpool yang dikabarkan sudah sangat tertarik untuk bisa merekrutnya.

Kabarnya Florian Wirtz masih ingin bertahan di Bayer Leverkusen. Maklum usianya masih muda dan punya loyalitas yang luar biasa. Namun, jika uang sudah berbicara, apalagi Real Madrid dikenal sebagai klub yang tidak ragu untuk menggelontorkan dana, bukan tidak mungkin Wirtz akan meninggalkan Bayer Leverkusen.

4 dari 5 halaman

Alex Grimaldo

 

Jika lini serang dan tengah sudah, mari kita ke lini pertahanan Bayer Leverkusen. Ada Alex Grimaldo, bek sayap asal Spanyol yang baru saja direkrut klub Bundesliga itu dari Benfica pada awal musim 2023/2024 ini.

Sebagai pemain bertahan, Alex Grimaldo jelas menjadi bagian dari sukses Bayer Leverkusen menjadi tim paling sedikit kebobolan di Bundesliga musim ini. Namun, yang luar biasa, Grimaldo juga menjadi pemain yang cukup produktif membantu lini serang.

Catatannya tidak main-main. Alex Grimaldo tercatat sudah mencetak 8 gol dan 9 assist di Bundesliga musim ini. Bahkan dia juga sudah mencetak dua gol untuk Bayer Leverkusen di Liga Europa musim ini.

Pada November 2023, jebolan La Masia ini dikabarkan berpotensi untuk merapat ke Real Madrid. Bahkan sang pemain memang mengaku ingin bisa bergabung bersama Los Blancos.

Jika gayung bersambut dan Real Madrid mau merekrutnya, bukan tidak mungkin pada musim panas 2024 nanti Grimaldo akan berganti seragam lagi.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Bundesliga

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer