Sukses


Perempat Final Liga Europa, AS Roma Vs Brighton: Pertemuan Menarik 2 Pelatih asal Italia, Daniele De Rossi dan Roberto De Zerbi

Bola.com, Jakarta - Drawing babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 sudah digelar hari Jumat (24/02/2024). Beberapa partai menarik tersaji.

Di antaranya saat wakil Premier League, Brighton harus saling sikut dengan tim papan atas Serie A, AS Roma.

AS Roma bakal terlebih dahulu bermain di Olimpico pada 8 Maret nanti. Lalu Brighton giliran menjamu anak asuh Daniele De Rossi pada 15 Maret.

Laga ini menarik karena akan mempertemukan dua juru taktik asal Italia yang sama-sama sedang naik daun.

Ya, di kubu AS Roma, Daniele De Rossi dinilai sebagai pengganti tepat untuk sosok Jose Mourinho. Sementara Roberto De Zerbi berhasil menyulap Brighton menjadi tim yang disegani di Premier League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Fabio Capello

Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello pun ditanya soal pertemuan antara Daniele De Rossi dan Roberto De Zerbi. 

Menurutnya masih terlalu dini membuat perbandingan di antara keduanya. Capello berdalih rekam jejak karier kepelatihan De Zerbi sudah lebih panjang ketimbang De Rossi. 

"De Rossi dan De Zerbi? Terlalu dini untuk membandingkan mereka. De Zerbi memiliki jasa yang besar: ia membuat ide-idenya berarti di mana pun ia melatih," kata Capello. 

"Dia melakukannya di Italia bersama Sassuolo, di Ukraina bersama Shakhtar dan sekarang di Premier League." 

"De Rossi pandai membuat para pemain merasa nyaman. Membuat mereka merasa bertanggung jawab. Tim membutuhkan hal tersebut," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Brighton Berbahaya

Oleh karena itulah Capello percaya Brighton asuhan De Zerbi adalah tim yang sangat kuat dan berbahaya. 

"Ini adalah pertandingan yang paling membuat saya penasaran, ini akan menjadi tantangan dalam hal kecepatan," kata Capello. 

"Roma memiliki individu-individu hebat, seperti Romelu Lukaku dan Paulo Dybala, tetapi ketika Feyenoord meningkatkan kecepatan pada laga di Olimpico, Roma kesulitan."

"Kami harus menyadari bahwa Brighton akan kuat, sangat kuat: mereka sangat berbahaya," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer