Sukses


Fabrizio Ravanelli Sarankan Juventus untuk Pertimbangkan 2 Pelatih Ini Jika Memecat Massimiliano Allegri

Bola.com, Turin - Juventus memang masih bersaing di zona juara Serie A 2023/2024. Si Nyonya Tua ada di posisi kedua klasemen sementara musim ini.

Namun, masa depan sang pelatih, Massimiliano Allegri tak jelas. Banyak media di Italia yang menyebut Juventus akan memecat Allegri pada musim panas 2024.

Juventus tampak menginginkan perubahan. Massimiliano Allegri yang menjalani kesempatan kedua menukangi Juve dinilai tak banyak membawa perubahan.

Legenda Juventus, Fabrizio Ravanelli memiliki saran kepada mantan klubnya. Terutama dalam menentukan sosok pengganti Massimiliano Allegri.

“Jika Juventus menginginkan keyakinan, saya katakan Conte. Saya bermain dengan dia, dia terlahir sebagai pemenang, dan dia juga mengenal lingkungan dengan sangat baik," saran Ravanelli dikutip dari Tuttosport.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sosok Muda

Antonio Conte sangat lekat dengan Juventus. Sosok asal Italia itu pernah bekerja untuk Juve baik sebagai pemain dan pelatih.

Jika tak mau merekrut kembali Antonio Conte, Fabrizio Ravanelli memiliki sosok lain. Sosok yang dimaksud adalah pelatih Bologna, Thiago Motta.

“Sebaliknya, jika klub ingin fokus pada pelatih muda dan baru seperti yang terjadi pada Lippi, saya akan merekrut Thiago Motta yang telah terbukti menjadi pelatih hebat. Saya menganggap pemain Italia-Brasil itu siap memimpin klub papan atas,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Banyak Masalah

Lebih lanjut, Fabrizio Ravanelli juga memuji kinerja Massimiliano Allegri. Eks pelatih AC Milan itu disebut telah melakukan pekerjaan yang bagus.

Apalagi jika melihat apa yang terjadi di musim lalu. Juventus memang dilanda banyak masalah. Termasuk pengurangan poin yang mereka alami di Serie A 2022/2023.

“Tidak mudah untuk mencapai hal tersebut di tengah 1000 permasalahan yang harus dihadapi. Tahun ini ia membuat para pemainnya tampil lebih baik selama setengah musim, mengimbangi Inter yang sekarang masih unggul dari mereka," tandas Ravanelli.

Sumber: Tuttosport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer