Sukses


Gokil! Max Allegri Catat Rekor Pelatih Pertama di Serie A yang Meraih Lebih dari 1000 Poin

Bola.com, Turin - Juventus sukses mencatatkan kemenangan krusial saat menggasak Frosinone 3-2 pada lanjutan pekan ke-26 Liga Italia 2023/2024. Kemenangan itu ikut membawa rekor tersendiri bagi pelatihnya, Massimiliano Allegri.

Max Allegri membuat sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang meraih 1.000 poin Serie A dalam kariernya, berkat kemenangan Juventus atas Frosinone, Minggu (25/2/2024) malam WIB.

Bianconeri berada dalam krisis setelah hanya meraih dua poin dari empat putaran. Begitu pula saat menghadapi Frosinone, setelah sempat ketinggalan 1-2.

Dusan Vlahovic melengkapi dua golnya untuk membuat kedudukan menjadi 2-2, namun Daniele Rugani memanfaatkan tendangan sudut dari sudut sempit pada menit ke-95 untuk mengamankan kemenangan yang berharga.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Bersejarah

Berkat kemenangan Juventus atas Frosinone, membuat Allegri telah mengoleksi 1002 poin sepanjang kariernya. Total ia mempersembahkan 301 kemenangan, 99 kali seri. dan 96 kekalahan.

Dalam 496 pertandingan Serie A, Allegri mencetak rata-rata 2,02 poin per pertandingan baik saat melatih di Cagliari, Milan, dan Juventus.

Ia memenangkan enam gelar Serie A, lima di antaranya berturut-turut di Juve dari 2014/2015 hingga 2018/2019, dan yang pertama di Milan pada musim 2010/2011.

3 dari 4 halaman

Persaingan di Klasemen

Dengan hasil Liga Italia Minggu malam ini, Juventus untuk sementara masih kukuh di posisi kedua dengan nilai 57. Namun Inter Milan yang mengoleksi 63 poin, baru akan memainkan laga kontra Lecce saat berita ini ditayangkan.

Sementara Napoli berada di peringkat delapan dengan nilai 39. Mereka tertinggal sembilan angka dari Bologna yang berada di zona empat besar alias Liga Champions.

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer