Sukses


Liga Italia: Kebobolan 2 Gol Frosinone, Lini Pertahanan Juventus Jadi Sorotan Allegri

Bola.com, Jakarta - Juventus meraih kemenangan 3-2 saat menjamu Frosinone dalam laga giornata 26 Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (25/2/2024) malam WIB. Meski meraih kemenangan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak puas dengan performa lini pertahanan tim asuhannya.

Menjamu Frosinone di Allianz Stadium, Juventus sempat lebih dulu unggul lewat Dusan Vlahovic saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, tim tamu mampu berbalik unggul lewat gol Walid Cheddira dan Marco Brescianini.

Juventus beruntung karena Dusan Vlahovic berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandinga ini, plus gol Daniele Rugani pada masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Juventus berhasil memutus periode negatif dengan mencatatkan kemenangan perdana mereka di Serie A dalam lima pertandingan, sekaligus tetap berada di urutan kedua dengan 57 poin.

Namun, kemenangan tak lantas membuat Massimiliano Allegri puas. Sang pelatih tetap menyoroti lini pertahanan Juventus yang kebobolan dua gol dalam pertandingan ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi Allegri

Setelah pertandingan berakhir, Massimiliano Allegri terlihat tidak puas dengan penampilan lini belakang Juventus yang menurutnya membiarkan Frosinone mencetak gol dengan mudah.

"Kami harus kembali bertahan dengan cara yang sedikit berbeda. Kami kebobolan enam gol di babak pertama dalam tujuh pertandingan terakhir. Terlalu mudah untuk mencetak gol bagi mereka hari ini," kata Allegri kepada DAZN.

"Kami tidak bertahan dengan baik di babak pertama. Pertahanan kami terlalu meregang. Mereka melakukan pressing tinggi sehingga kami sedikit kesulitan.

"Kami harus bekerja keras dan kembali melakukan apa yang biasa kami lakukan. Kami akan mencoba membalikkan tren. Ini adalah tiga poin penting dalam perebutan posisi empat besar," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kondisi Rabiot dan McKennie

Sementara, Adrien Rabiot dan Weston McKennie mengalami cedera dalam pertandingan ini, jadi masih belum dapat dipastikan apakah mereka dapat tampil melawan Napoli pekan depan.

"Kami juga memiliki pemain lain. Rabiot dan McKennie sangat penting bagi kami," ujar Allegri.

"Kita lihat saja nanti kapan mereka bisa tampil, tapi yang pasti, kami akan menurunkan tim yang tepat untuk penampilan yang baik di Naples pekan depan," lanjut pelatih Juventus itu.

4 dari 5 halaman

Puji Vlahovic

Dusan Vlahovic tampil luar biasa pada pertandingan kali ini, mencetak dua gol dan memberikan satu assist krusial untuk Rugani.

"Dusan tampil dengan baik. Beberapa waktu lalu, ia selalu mudah terpancing emosi, ia sangat ingin mencetak gol. Sekarang, dia jauh lebih seimbang, dia selalu terlibat dalam permainan, jadi ini penting," kata Allegri.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 26/2/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer