Sukses


Mencuat Lagi Perseteruan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Kali Ini Sang Messiah Susul CR7 : Pendapatan Tembus Rp 21 Triliun

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali muncul dalam pemberitaan serta bahan obrolan publik. Bedanya, sekarang bukan perseteruan di lapangan, melainkan sisi lain dalam karier dua megabintang tersebut.

Kali ini, Lionel Messi menyamai prestasi Cristiano Ronaldo di dunia media sosial. Peraih delapan Ballon d'Or tersebut mencatat pengikut di Instagram di angka 500 juta.

Prestasi tersebut membuat dirinya menjadi orang kedua di dunia yang mencapai angka setengah miliar, bersama rivalnya, Cristiano Ronaldo. Saat ini, CR7 mempunya 622 juta pengikut. Musisi dan aktris Selena Gomez berada di urutan ketiga dengan 429 juta pengikut, diikuti Kylie Jenner (400 juta) dan Dwayne "The Rock" Johnson (397 juta).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Statistik Khusus

Angka tersebut membuat Lionel Messi memiliki statistik 'follower' 20 persen dari 2,5 miliar pengguna aktif Instagram. Dia memiliki lebih banyak pengikut daripada gabungan semua pemain NFL dan MLS. Menurut platform data, KORE, Sang Messiah memiliki lebih banyak pengikut dibanding total kumulatif 154 tim di lima liga olahraga utama AS.

Statusnya sebagai ikon global membuat Lionel Messi mendapat popularitas di Instagram. Unggahan sang bintang selalu meledak selama perhelatan Piala Dunia 2022.

 

3 dari 4 halaman

Piala Dunia 2022

"Apa yang tersaji selama Qatar 2022 merupakan titik balik baginya di media sosial," ujar RJ Kraus, Kepala Investigasi KORE. Sepanjang Piala Dunia 2022, unggahan Lionel Messi mendapat banyak reaksi.

Posting-an Lionel Messi terkait Piala Dunia termasuk tiga dari lima unggahan terpopuler dalam sejarah platform tersebut. Upload Messi yang paling populer adalah saat merayakan kemenangan Argentina, dengan lebih dari 76 juta engagement.

Lionel Messi berhasil menambahkan 49 juta pengikut baru pada bulan November dan Desember 2022. Ketika itu, pengikutnya menembus angka 400 juta di Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Pengikut Istimewa

Statistik menunjukkan, pengikut Instagram Lionel Messi terdiri dari pria (72 persen) dan 85 persen di bawah usia 34 tahun. Uniknya, Brasil adalah negara yang terbanyak menyumbang pengikut, dengan 12 persen, diikuti India (8,1 persen), Argentina (6,5 persen) dan Amerika Serikat (6,2 persen).

Berbekal 500 juta pengikut, membuat Lionel Messi berada di peringkat ketiga daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi di tahun 2023 versi Sportico. Ia menerima pendapatan 130 juta dolar AS, termasuk 65 juta dolar AS dari sponsor.

Secara total, Lionel Messi telah menghasilkan 1,4 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 21 triliun sepanjang karier. Angka itu berasal dari dari gaji, bonus, dan sponsor. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Sportmole

Video Populer

Foto Populer