Sukses


3 Pemain Serie A yang Akan Menyeberang ke Liga Inggris pada Musim Panas 2024

Bola.com, Jakarta - Kompetisi di negara-negara Eropa seperti Liga Italia atau Liga Inggris masih berjalan dengan sengit di musim 2023/2024. Inter Milan di Serie A, Liverpool di Liga Inggris menduduki puncak di kompetisi masing-masing.

Liga Italia maupun Liga Inggris sama-sama sudah menjalani 26 pertandingan dari total 38 laga untuk menyelesaikan kompetisi. Artinya masih ada 12 pertandingan ke depan yang diprediksi akan berjalan semakin menarik.

Berbicara menjelang akhir musim, berarti segera memasuki bursa transfer pada periode Juni 2024. Beberapa kabar menyebutkan akan ada perpindahan para bintang Liga Italia ke Inggris.

Menarik untuk disimak siapa saja bintang-bintang Liga Italia yang berpeluang besar berlabuh ke Premier League musim panas mendatang. Yuk simak rangkuman Bola.com berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Victor Osimhen

Duo Liga Premier Chelsea dan Arsenal dikabarkan berlomba mengejar striker Napoli Victor Osimhen, menurut sebuah laporan.

Pemain internasional Nigeria ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling produktif di Eropa selama tiga setengah tahun berada di Napoli setelah mencetak 69 gol dalam 121 penampilan di semua turnamen.

Musim lalu adalah puncaknya, ketika Osimhen mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan Serie A untuk memenangkan Sepatu Emas dan membawa Napoli meraih gelar Scudetto pertama mereka selama lebih dari 30 tahun terakhir.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami musim 2023/2024 yang dilanda cedera yang juga terganggu oleh periode tugasnya di Piala Afrika bersama Timnas Nigeria.

Osimhen kemudian mencetak 10 gol dalam 20 pertandingan untuk Napoli musim ini, tetapi ia terus dikaitkan dengan kepergiannya dengan biaya besar menjelang jendela transfer musim panas.

3 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Klub Premier League Chelsea dikabarkan masih menyimpan nama striker Juventus, Dusan Vlahovic, dalam daftar belanjanya musim panas 2024 nanti.

Chelsea sebelumnya sudah melakukan belanja besar. Mereka menghabiskan ratusan juta pounds. Salah satunya adalah untuk mendatangkan striker Nicolas Jackson. Namun performa Jackson kurang memuaskan.

Sayangnya Chelsea tak punya pengganti yang ciamik. Mereka cuma punya armando Broja yang performanya juga kurang greget sementara Christopher Nkunku bukan penyerang tengah murni dan ia sebelumnya mengalami cedera.

Setelah sempat tak terdengar kabarnya, nama Vlahovic ternyata masih ada dalam daftar belanja Chelsea. Rumor ini dilansir oleh Tutto Juve.

Chelsea kini disebut sedang mempertimbangkan untuk memboyong Vlahovic pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang. Harga pemain Serbia itu sendiri diyakini mencapai sekitar 90 juta pounds.

Chelsea sebelumnya disebut sudah berusaha mendatangkan Vlahovic pada musim panas 2023 lalu. Namun The Blues disebut tak memberikan penawaran yang sesuai dengan yang diminta pihak Juventus.

4 dari 5 halaman

Federico Chiesa

Liverpool menjadi pelabuhan terfavorit Federico Chiesa jika sang penyerang jadi meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sang raksasa Premier League, Liverpool, sudah lama mengintai Chiesa dan masih menjadi salah satu tim yang tertarik kepadanya jelang pagelaran musim 2024/2025.

Musim panas tahun ini mungkin menjadi kesempatan yang tepat untuknya melakukan pergerakan untuk sang penyerang timnas Italia.

Menurut klaim dari jurnalis Matteo Moretto, Juventus masih belum memulai pembicaraan dengan Federico Chiesa mengenai perpanjangan kontraknya.

Sebagai informasi, masa bakti Chiesa di klub raksasa Turin akan kadaluarsa pada musim panas 2025 mendatang.

Tidak ada jaminan bahwa Chiesa bakal berkomitmen untuk tetap membela BIanconeri di masa depan jika tidak ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak hingga bursa transfer musim panas tiba.

 

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer