Sukses


Liga Italia: Inter Milan Jadi Tim Super di Tangan Simone Inzaghi, Bukti Nerazzurri Tak Salah Pilih Pelatih

Bola.com, Milan - Inter Milan melaju kencang di Liga Italia 2023/2024. Tim berjulukan Nerazzurri mencatat kemenangan telak 4-0 saat menjamu Atalanta pada laga tunda di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Keempat gol Inter Milan masing-masing diceploskan Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi. Hasil ini membuat Inter semakin kukuh di puncak klsemen.

Tim Biru-Hitam sangat nyaman di urutan teratas Serie A dengan nilai 69. Unggul 12 poin dari peringkat kedua, Juventus. Peluang merebut scudetto jelas makin besar di saat hanya tertinggal 12 laga tersisa.

Manajemen Inter Milan menilai bahwa apa yang dilakukan Simone Inzaghi sudah sangat tepat. Selain menjadi kandidat kuat juara Serie A, Inter juga berpeluang melaju jauh di Liga Champions.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memuaskan

Direktur Inter Milan, Beppe Marotta memastikan tidak ada kekhawatiran atas minat Simone Inzaghi. “Kami memilih pelatih yang tepat, kami senang dengan dia dan dia juga senang dengan kami.”

“Selalu ada ketegangan saat menonton sepak bola, kita tidak pernah bisa menikmatinya sepenuhnya. Pertandingan ini penting untuk mengatur musim kami di jalur yang benar, namun kami menghadapi lawan yang sulit, jadi pastinya tidak akan ada relaksasi,” kata Marotta kepada DAZN via Football Italia.

Nerazzurri memenangkan seluruh 11 pertandingan kompetitif pada tahun 2024 dan membuat mereka unggul 12 poin di puncak klasemen Serie A.

“Ini bukan match point, ini ujian dimana kami bisa membuktikan bahwa performa positif belakangan ini bisa terus berlanjut. Jika ada performanya, maka Anda mendapatkan hasilnya, jadi itu melegakan. Kita harus melanjutkan jalan ini.”

3 dari 4 halaman

Masih Ingin Bersama

Kesuksesannya bersama Inter Milan, membuat Simone Inzaghi menjadi bidikan klub luar Italia. Klub-klub dari Premier League atau raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan ingin mendatangkannya.

“Hal terbaik yang kami lakukan adalah memilih pelatih yang tepat. Memiliki pelatih yang sama selama beberapa tahun memberikan konsistensi, fakta bahwa ia begitu terikat dengan grup juga merupakan suatu keuntungan,” lanjut Beppe Marotta.

“Hal yang luar biasa hari ini adalah Inzaghi mendapatkan kepercayaan dari semua orang di dunia Inter dan dia mendapatkannya selama bertahun-tahun melalui penampilannya. Jelas kami ingin terus bersamanya karena ada hasil bagus, tapi yang terpenting kami yakin dengan modus operandinya,” tuturnya.

“Jika kita melihat empat klub teratas Serie A, mereka semua memiliki pelatih yang kontraknya akan habis pada tahun 2025. Kami akan membahasnya di waktu yang tepat, tapi dia memiliki kepercayaan penuh dari kami. Kami senang dengan dia, dia senang dengan kami, jadi aspek kontrak hanyalah pelengkap dari itu.”

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer