Sukses


Gara-gara Selebrasi Tak Elok, Cristiano Ronaldo Dihukum Satu Laga Plus Denda Rp 125 Juta

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi tak elok ketika Al Nassr bentrok dengan Al Shabab pada laga pekan ke-21 Saudi Pro League. Akibat aksinya tersebut, Ronaldo dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).

Menjalani pertandingan di Al-Shabab Club Stadium, Riyadh, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo mendapat teror dari pendukung Al Shabab. Suporter tim tuan rumah terus meneriakkan nama Lionel Messi untuk menganggu konsentrasi CR7.

Meski begitu, kapten Timnas Portugal tersebut tak gentar dengan teror dari pendukung Al Shabab. Saat duel berjalan 21 menit, Cristiano Ronaldo berhasil mengukir namanya di papan skor setelah tendangan 12 pasnya gagal dihentikan kiper.

Selepas membobol gawang Al Shabab, Ronaldo langsung menghadapi ke tribune suporter tim lawan yang berada di belakang gawang. Pemain berusia 39 tahun tersebut kemudian menaruh tangannya di dekat telinga, pertanda ingin mendengar teror suporter terhadapnya dengan suara lebih lantang.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga melakukan gerakan yang tak senonoh. Eks penyerang Manchester United itu meletakkan tangan kanannya di dekat area intimnya, yang membuat gerakan tersebut dianggap tak elok.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dijatuhi Sanksi

Akibat selebrasi tersebut, Cristiano Ronaldo diinvestigasi Federasi Sepak Bola Arab Saudi. Dia pun akhirnya dianggap bersalah karena gesturnya ke arah pendukung Al Shabab.

Menurut laporan BBC Sport, SAFF kemudian menjatuhkan sanksi larangan satu pertandingan kepada Ronaldo. Selain itu, CR7 juga diharuskan membayar denda sebesar 30 ribu riyal atau setara dengan Rp 125 juta.

Komite Disiplin dan Etik SAFF mengatakan Ronaldo tidak dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Penjelasan Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo itu menuai kontroversi di Arab Saudi, negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Namun, Ronaldo menegaskan aksinya tersebut sama sekali bukan bentuk penghinaan kepada Al Shabab.

"Saya menghormati semua klub," ujar Ronaldo seperti dikutip Al Riyadiya.

"Dan kegembiraan setelah mencetak gol mengungkapkan kekuatan dan kemenangan, dan itu tidak memalukan. Kami sudah terbiasa di Eropa," tambah Ronaldo.

Dengan adanya sanksi larangan satu laga tersebut, Cristiano Ronaldo dipastikan absen saat Al Nassr berjumpa Al Hazm pada laga pekan ke-22 Saudi Pro League di Al Awal Park at King Saud University, Riyadh, Jumat (1/3/2024) dini hari WIB.

 

4 dari 4 halaman

Dekati Al Hilal

Meski diwarnai aksi tak senonoh Cristiano Ronaldo, Al Nassr berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Al Shabab.

Dua gol lainnya milik Al Nassr dicetak Talisca pada menit ke-46 dan 86. Adapun dua gol Al Shabab disarangkan Yannick Carrasco pada menit ke-45+8 dan Carlos Junior menit ke-67.

Hasil itu membuat Al Nassr kini mendulang 52 poin dan berada di urutan kedua. Mereka tertinggal enam poin dari Al Hilal di urutan teratas.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer