Sukses


Prediksi Liga Italia, Lazio Vs AC Milan: Sama-Sama Sedang Mencari Tren Positif

Bola.com, Jakarta - Big match akan tersaji pada lanjutan pekan ke-27 Liga Italia 2023/2024 saat Lazio menjamu AC Milan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama sedang tren jeblok di Serie A.

Lazio melanjutkan performa mereka yang sangat tidak konsisten dengan kekalahan dari Fiorentina akhir pekan lalu. Biancoceleste telah menang tiga kali dan kalah tiga kali dari tujuh pertandingan mereka, kalah dalam beberapa pertandingan dan tertingga jauh dari zona empat besar.

Tiga kekalahan yang terjadi saat melawan Fiorentina, Atalanta, dan Bologna sangatlah merugikan, karena juga memberikan tiga poin penting kepada rival langsung mereka di empat besar.

Hal ini membuat mereka terpaut delapan poin dari empat besar, dan kemenangan 6-1 Napoli atas Sassuolo pada hari Rabu berarti mereka juga menyamakan poin dengan Lazio, yang memasuki akhir pekan dengan berada di peringkat kedelapan.

Manajer Maurizio Sarri juga ingin melihat timnya mencapai performa terbaiknya menjelang pertandingan terbesarnya sejak mengambil alih, ketika Biancocelesti bertandang ke markas Bayern Munchen di ajang 16 besar Liga Champions.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kondisi Sama

Hal yang tidak jauh berbeda juga dialami AC Milan. Setelah awal yang fenomenal di tahun 2024, Milan mulai sedikit loyo dan kesulitan melawan Atalanta akhir pekan lalu.

Sudah dua kali kalah dari La Dea musim ini, tim asuhan Stefano Pioli hanya mampu bermain imbang 1-1 di San Siro, karena gol ajaib Rafael Leao disamakan oleh penalti Teun Koopmeiners.

Itu memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi tiga pertandingan, setelah kalah 2-4 dari Monza pada minggu sebelumnya.

Kekalahan dari Rennes di Prancis tidak berarti apa-apa karena keunggulan 3-0 mereka di leg pertama berarti tempat mereka di babak final Liga Europa sudah hampir terjamin, namun mereka harus menghentikan laju tanpa kemenangan saat ini jika ingin mempertahankan tempat di Liga Europa. empat besar.

Mengambil satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka telah dengan baik dan benar-benar menyelesaikan tantangan gelar yang tidak terduga, dan Juventus masih unggul empat poin meskipun penampilan mereka tidak begitu baik.

Masih terdapat kesenjangan yang cukup besar dengan tim-tim di bawah Rossoneri, namun penampilan tim-tim seperti Bologna dan Atalanta pada khususnya membuat Milan harus waspada, dan kekalahan lainnya bisa berakibat fatal di sini.

3 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Lazio memiliki dua kekhawatiran cedera utama menjelang pertandingan ini, karena mereka diperkirakan tidak akan diperkuat Patric, yang mengalami cedera pergelangan kaki, sementara masalah pangkal paha kemungkinan besar akan membuat Nicolo Rovella absen.

Meskipun akan menghadapi pertandingan besar melawan Bayern pada hari Selasa, Sarri mungkin enggan melakukan pergantian personel untuk memberikan istirahat mengingat kaliber lawan mereka, sehingga kemungkinan besar akan ada tim yang kuat

Kembalinya Mattia Zaccagni dari cedera terjadi di waktu yang tepat karena ia bermain 45 menit pekan lalu, tetapi pemain internasional Italia itu mungkin hanya akan berada di bangku cadangan lagi, karena sebagai gantinya bisa menjadi starter melawan Bayern.

Milan juga hanya memiliki dua kekhawatiran cedera saat ini, karena Tommaso Pobega saat ini absen karena masalah hamstring, dan Mattia Caldara telah absen jangka panjang.

Luka Jovic masih diskors setelah mendapat kartu merah langsung saat melawan Monza dua minggu lalu, tetapi pemain Serbia itu kemungkinan besar akan menjadi starter dalam pertandingan Liga Europa melawan Slavia Praha pertengahan pekan depan.

Pierre Kalulu dan Davide Calabria keduanya kembali ke skuad untuk hasil imbang melawan Atalanta, dan Fikayo Tomori juga diperkirakan akan kembali lebih cepat dan bisa melakukannya akhir pekan ini.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Lazio (4-3-3): Provedel, Lazzari, Casale, Romagnoli, Hysaj; Guendouzi, Cataldi, Luis Alberto; Isaksen, Immobile, Felipe Anderson
  • Pelatih: Maurizio Sarri
  • AC Milan (4-3-3): Maignan; Florenzi, Thiaw, Gabbia, Hernandez; Reijnders, Bennacer, Loftus-Cheek; Pulisic, Giroud, Rafael Leao
  • Pelatih: Stefano Pioli
5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Lazio dan AC Milan

Video Populer

Foto Populer