Sukses


Dukungan Mengalir Deras untuk Paul Pogba usai Dihukum 4 Tahun karena Doping

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba dijatuhi hukuman berat karena terbukti menggunakan doping. Banyak rekan seprofesinya yang memberikan dukungan kepada gelandang Juventus tersebut.

Paul Pogba dinyatakan gagal dalam tes doping pada Agustus 2023. Dalam hasil tes doping itu, ditemukan senyawa DHEA dalam tubuh Pogba.

Sejak saat itu, Pogba tidak pernah terlihat batang hidungnya. Gelandang asal Prancis tersebut ditangguhkan dari skuad Juventus dan harus berlatih sendiri.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, badan anti doping Italia memberikan keputusan terkait kasus Pogba.

Pogba dinyatakan secara meyakinkan bersalah dan tidak boleh bermain di level profesional hingga 4 tahun ke depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Banding

Paul Pogba tidak akan tinggal diam dengan putusan itu. Pemain 30 tahun itu akan naik banding untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

"Saya sedih, terkejut dan patah hati karena semua yang sudah saya bangun dalam karir profesional saya telah direnggut dengan keputusan ini," tulis Pogba di akun Instagramnya.

"Sebagai konsekuensi dari keputusan yang telah diumumkan ini, saya akan mengajukan banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Banjir Dukungan

Karena masalah ini, rekan setim Pogba di Juventus ikut memberikan dukungan kepada sang gelandang. Mereka meramaikan komentar di Instagram Pogba.

Dusan Vlahovic, Juan Cuadrado, Weston McKennie, dan Adrien Rabiot semuanya menuliskan emoji semangat buat Pogba.

Eks  penyerang Juventus, Paulo Dybala juga memberikan dukungan kepada Pogba. La Joya berharap yang terbaik buat mantan rekan setimnya itu.

"Saya mencintaimu, saudaraku," tulis Dybala dalam bahasa Spanyol di unggahan Instagram Paul Pogba.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 01/03/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer