Sukses


5 Gelandang Top Eks Eropa yang Bakal Menggebrak di MLS 2024: Sergio Busquets Jadi Sorotan

Bola.com, Jakarta - Gosip panas tengah menerpa eks gelandang Liverpool dan Barcelona, Philippe Coutinho. Pemain Brasil berusia 31 tahun itu dikabarkan ingin menjajal kasta sepak bola tertinggi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Jika benar, maka Coutinho akan menambah panjang daftar pemain top yang mewarnai MLS 2024.

Ke klub mana Coutinho akan berlabuh? Ternyata, playmaker yang dulu sangat dipuja oleh fans Liverpool itu dikaitkan dengan klub milik David Beckham yang juga dimotori superstar dunia Lionel Messi, Inter Miami.

Hanya saja, penikmat MLS dan terlebih fans Inter Miami harus panjang sabar kaerena Coutinho menyatakan masih fokus dengan klubnya saat ini, Al-Duhail (Qatar).

"Saya hanya memikirkan momen saat ini. Saya ingin tampil baik, mempersiapkan diri dengan baik, memainkan permainan bagus, dan menikmati sepak bola. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ujar Coutinho.

Menarik untuk menanti, apakah Coutinho akan berubah pikiran karena biar bagaimana pun, MLS tentunya lebih seksi daripada Liga Qatar.

Selain itu, Coutinho bisa kembali adu skill dengan lima mantan gelandang top Eropa lainnya yang juga tengah menikmati MLS 2024 bersama klubnya masing-masing. Siapa saja mereka?

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Sergio Busquets (Inter Miami)

Gelandang bertahan seperti Sergio Busquets adalah salah satu pemain yang permainannya cantik dan enak ditonton. Juara Liga Champions sebanyak tiga kali bersama Barcelona itu pindah ke Amerika Serikat pada pertengahan musim tahun lalu.

Gelandang berkelas ini mungkin telah berusia 35 tahun tetapi masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada Inter Miami.

 

3 dari 6 halaman

2. Xherdan Shaqiri (Chicago Fire FC)

Pada usia 32 tahun, Xherdan Shaqiri bermain untuk tim Wilayah Timur Chicago Fire FC. Dengan nomor punggung 10, Shaqiri berposisi sebagai gelandang serang tengah yang saat ini di bawah asuhan pelatih kepala Frank Klopas.

Musim lalu di MLS, mantan pemain Bayern Munchen itu terlibat dalam 9 gol.

 

4 dari 6 halaman

3. Hector Herrera (Houston Dynamo)

Hector Herrera merupakan gelandang dan kapten di tim Houston Dynamo. 

Houston Dynamo telah menggunakan jasa Herrera sejak pindah permanen pada Juli 2022. Mantan pemain Atletico Madrid dan FC Porto itu menyumbangkan 17 assist sendirian musim lalu.

 

5 dari 6 halaman

4. Emil Forsberg (New York Red Bulls)

Setelah sukses di Bundesliga, Emil Forsberg datang dengan motivasi baru ke MLS, tepatnya bersama klub New York Red Bulls. 

Melihat kualitas eks pemain RB Leipzig itu, Forsberg langsung disodori ban kapten oleh klub barunya. 

 

6 dari 6 halaman

5. Carles Gil (New England Revolution)

Ia adalah salah satu gelandang andalan New England Revolution. Carles Gil menjadi kapten tim di MLS dan telah menjadi bagian dari New England Revolution sejak 2019.

Gelandang serang berusia 31 tahun ini berkaki kiri dan menjadi kejutan bagi tim lawan.

Mantan pemain Aston Villa dan Valencia itu terlibat dalam 19 gol Revs di musim reguler MLS 2023.

Sumber: Khelnow

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer