Sukses


Rafael Leao Bikin Barcelona dan PSG Patah Hati, AC Milan Bahagia

Bola.com, Milan - Rafael Leao menolak hengkang dari AC Milan pada musim panas 2024. Alhasil,  Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) harus patah hati karena keinginan merekrutnya kandas. 

Pemain sayap Portugal itu naik daun selama musim 2021/2022. Saat itu, ia memainkan peran penting dalam keberhasilan AC Milan menyabet scudetto dan meraih penghargaan MVP Serie A pada musim tersebut.

Dalam 18 bulan terakhir, Rafael Leao mengalami kesulitan dan kendala dalam produktivitas gol, imbas dari tingginya ekspektasi dan seringnya bolak-balik mendapat perawatan medis.

Namun, dia kembali moncer di AC Milan selama 2024, sehingga membuat nilai pasarnya naik. Gol spektakuler dalam pertandingan yang berkesudahan 1-1 melawan Atalanta, Senin (26/2/2025) dini hari WIB memperbaiki reputasi Leao.

AC Milan tetap dalam posisi kuat untuk mempertahankan pemain tersebut. Rafael Leao diikat dengan klausul pelepasan 175 juta eurp atau setara Rp2,9 triliun dalam kontrak yang berlangsung hingga 2028.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sulit Terwujud

Media Spanyol, Sport, seperti dikutip Sportmole, Jumat (1/3/2024), mengeklaim bahwa Leao masuk dalam daftar target utama Barcelona dan PSG. Kedua klub raksasa tersebut pun siap melepas pemain penting demi menggaet penyerang asal Portugal itu.

Laporan tersebut menyatakan masa depan Robert Lewandowski di Barca mengalami ketidakpastian, sementara PSG hampir pasti akan kehilangan Kylian Mbappe yang segera bergabung ke Real Madrid akhir musim ini.

Melansir dari Telefoot, klub asal Prancis itu melihat Leao sebagai pengganti yang sepadan. Bahkan, Leao disebut sebagai jelmaan Mbappe.

Namun, dengan klausul pelepasan yang begitu tinggi, hampir tidak mungkin bagi kedua klub untuk memenuhinya sehingga transfer pemain tersebut tampak sulit terjadi dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Tak Bisa Tinggalkan AC Milan

Selain klausul pembelian yang besar, komentar Leao baru-baru saat presentasi buku barunya juga membuat kepindahanya dari San Siro makin tidak mungkin terjadi.

"Di Milan mereka membantu saya tumbuh sebagai pria dan sebagai pemain. Saya tidak bisa meninggalkan mereka. Masa depan saya ada di Milan. Pendidikan saya didasarkan pada loyalitas,” ujar Leao tentang masa depannya. 

Setelah mencetak gol bagus dan tampil baik melawan Atalanta akhir pekan lalu, Leao akan kembali bertanding untuk Milan pada Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB, saat melawan Lazio demi memangkas jarak klasemen dengan Juventus. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer