Sukses


Terkuak Faktor Kunci Kesuksesan Bayer Leverkusen di Bundesliga: Xabi Alonso Enggak Suka Euforia!

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen menjadi tim terdepan untuk bisa menjadi juara Bundesliga 2023/2024. Pemain Bayer Leverkusen, Nathan Tella, memberikan testimoni mengenai sang pelatih, Xabi Alonso, yang menurutnya tidak pernah puas dan selalu berupaya menjadikan timnya lebih baik.

Perjalanan Bayer Leverkusen pada musim 2023/2024 ini memang luar biasa. Granit Xhaka dan kolega tidak pernah kalah dalam 33 pertandingan yang sudah dimainkan di semua ajang, termasuk di Liga Europa.

Meskipun dalam performa yang bagus, Nathan Tella, menyebut Xabi Alonso sama sekali tidak merasa puas. Pemain asal Nigeria itu melihat sang pelatih selalu berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih.

"Jika kami menang 3-0, dia akan melihat mengapa kami tidak menang 4-0. Kami selalu ingin menjadi yang terbaik dan perfeksionis. Itu sebabnya kami berusaha untuk menjadi yang terbaik," ujar Nathan Tella dikutip dari Bundesliga.

2 dari 4 halaman

Kunci Sukses Leverkusen di Bawah Kendali Xabi Alonso

Selain aspek teknis, Nathan Tella menyebut faktor kunci lain di balik performa apik Bayer Leverkusen. Nathan Tella merasa tidak ada euforia berlebihan yang diperlihatkan Xabi Alonso sehingga tim sangat fokus dengan laga berikutnya.

"Menurut saya dia tidak terlalu terbawa suasana. Dia tidak memikirkan masa depan. Dia tidak berpikir terlalu jauh ke depan," ujar Nathan Tella.

"Dia hanya memikirkan pertandingan berikut dan sesi latihan berikutnya, serta bagaimana cara meningkatkannya," lanjut pemain Bayer Leverkusen itu.

3 dari 4 halaman

Menyenangkan Bisa Memecahkan Rekor

Dengan catatan 33 laga tanpa kekalahan, Bayer Leverkusen memecahkan rekor milik Bayern Munchen yang pernah mencatat 32 laga tanpa terkalahkan.

Klub yang bermarkas di BayArena itu kini menjadi klub Jerman dengan rekor tak terkalahkan paling panjang.

"Tentu aja menyenangkan menjadi bagian dari sejarah. Kami akan selalu mengingat itu dan sejarah musim ini. Kami memecahkan rekor, tetapi pada saat yang sama, kami tidak ingin memecahkan rekor jika itu tidak berarti apa-apa," ujar Nathan Tella.

"Kami ingin tetap fokus dan terus tampil sebaik yang kami bisa sepanjang musim ini," lanjut mantan pemain Southampton itu.

Sumber: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Bundesliga Jerman

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer