Sukses


Liga Italia: Jelang Lawatan AC Milan ke Markas Lazio, Stefano Pioli Sudah Lempar Handuk Soal Perburuan Scudetto

Bola.com, Jakarta - AC Milan melawat ke markas Lazio dalam laga giornata 27 Serie A Liga Italia, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB. Jelang laga itu, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, merasa perburuan Scudetto pada musim ini sudah berakhir karena keperkasaan Inter Milan yang kukuh di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Inter Milan saat ini tak terkejar di puncak klasemen Serie A Liga Italia 2023/2024. Nerazzurri sudah memiliki 69 poin dari 26 pertandingan.

Terbaru, Inter Milan sukses melumat Atalanta dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu membantu Nerazzurri mengemas tiga poin yang ke-22 pada Serie A musim ini.

Dari 26 laga itu, Inter Milan hanya sekali kalah. Tim asuhan Simone Inzaghi itu juga hanya meraih tiga hasil imbang. Luar biasanya performa Inter Milan membuat rival sekota mereka, AC Milan, kesulitan untuk bisa mengejarnya.

AC Milan saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen Serie A Liga Italia dengan 53 poin dari 26 pertandingan, terpaut 16 poin dari Inter Milan.

2 dari 5 halaman

Stefano Pioli Akui Perburuan Scudetto Berakhir

Inter Milan kini unggul jauh dari para pesaingnya. Mereka unggul 12 poin dari Juventus yang ada di peringkat kedua.

Inter Milan juga unggul 16 poin dari AC Milan yang ada di posisi ketiga. Stefano Pioli lantas ditanya apakah perburuan Scudetto pada musim ini sudah berakhir bagi timnya.

"Sepertinya begitu. Inter sedang menjalani musim yang fantastis dan mereka juga mempunyai jadwal pertandingan yang sulit," ujarnya seperti dikutip Milannews.

"Mereka memenangkan semua pertandingan dengan meyakinkan. Saya pikir ini sudah berakhir,” tegas Pioli.

3 dari 5 halaman

Inter Milan Mirip Napoli

Pada musim 2022/2023 lalu, gelar Scudetto dimenangkan oleh Napoli. Pada akhir musim, Victor Osimhen dkk. mengemas 90 poin.

Jumlah itu diraih dari 28 kemenangan, enam hasil imbang dan empat kali kalah saja. Menurut Stefano Pioli, Inter Milan musim ini mirip Napoli pada musim lalu.

“Napoli mencatatkan angka yang luar biasa musim lalu dan Inter Milan juga melakukan hal yang sama. Mereka hanya kalah sekali," tutur pelatih AC Milan itu.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 1/3/2024)

4 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan Berikutnya

Kompetisi: Serie A

Pertandingan: Lazio vs AC Milan

Stadion: Olimpico

Hari: Sabtu, 2 Maret 2024

Kickoff: 02.45 WIB

Live streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/6299-bein-1?schedule_id=3286646)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer