Sukses


Arab Saudi Resmi Luncurkan Kampanye Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Bola.com, Jakarta - Arab Saudi telah meluncurkan kampanye resminya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) mengumumkan mengungkapkan slogan "Growing Together" serta logo warna-warni yang membentuk nomor 34.

"Sebagai salah satu kisah pertumbuhan tercepat dan paling menarik di dunia sepak bola, Growing.Together berusaha untuk menangkap kesejajaran antara transformasi cepat Arab Saudi dan dampak positif menjadi tuan rumah turnamen ini terhadap sepak bola internasional dan acara utama FIFA."

"Bercita-cita untuk menjadi negara tuan rumah pertama dari 48 tim Piala Dunia, tiga pilar yang mendasari tawaran tersebut adalah "Bersama menumbuhkan manusia, bersama menumbuhkan sepak bola, bersama menumbuhkan koneksi," kata SAFF dalam sebuah pernyataan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Digelar Akhir Tahun Lagi?

FIFA akan melakukan pemungutan suara pada akhir tahun 2024 untuk memutuskan apakah Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, tetapi karena tidak ada pesaing lain, turnamen tersebut kemungkinan akan kembali diadakan di Timur Tengah setelah debutnya di Qatar pada tahun 2022.

Pada edisi tersebut, pertandingan diadakan pada bulan November dan Desember, sebagian karena cuaca setempat. Akibatnya, liga dan kompetisi sepak bola top Eropa terhenti sejenak.

"Penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia hanya dimungkinkan oleh transformasi cepat yang dinikmati negara ini. Kami telah mencapai kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya baik dalam olahraga putra dan putri dan tawaran kami merupakan undangan terbuka kepada dunia untuk bergabung dengan kami."

"Seperti yang kami buktikan saat kami menyambut lebih dari 100 negara di Piala Dunia Antarklub di Jeddah, masa depan cerah ketika kami tumbuh bersama."

 

3 dari 3 halaman

Piala Dunia di Era Milenium

Piala Dunia 2034 akan menjadi edisi ke-25 turnamen tersebut. Sebelumnya, edisi ke-23 akan berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada tahun 2026 dengan menampilkan 48 tim untuk pertama kalinya.

Dalam empat tahun berikutnya, tahun keseratus turnamen tersebut, edisi ke-24 akan diadakan di Spanyol, Portugal dan Maroko, dengan beberapa pertandingan di Argentina, Paraguay dan Uruguay, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia perdana pada tahun 1930. 

Video Populer

Foto Populer