Sukses


Unggul 15 Poin atas Juventus di Serie A, Gelar Juara Inter Milan Ada di Tangan Sendiri

Bola.com, Milan - Inter Milan semakin mempertegas status kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Italia 2023/2024. Tim berjulukan Nerazzurri kukuh di urutan teratas dengan nilai 72.

Inter Milan unggul 15 poin dari Juventus di posisi kedua. Dengan sisa kompetisi tinggal 12 pertandingan, membuat tim Hitam-Biru sangat difavoritkan merebut gelar scudetto.

Terbaru, Inter menggasak Genoa 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi meminta skuadnya untuk tetap fokus menyelesaikan sisa kompetisi dengan hasil terbaik. Artinya, nasib dan gelar juara Inter Milan ada di tangan mereka sendiri.

“Nasib kami ada di tangan kami, kami menempatkan 15 poin antara Juventus, Milan dan kami dalam waktu 33 hari,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apresiasi ke Pemain

Dalam duel kontra Genoa, gelandang Kristjan Asllani membawa Nerazzurri unggul pada menit ke-30 menyambut umpan Alexis Sanchez. Delapan menit berselang, Inter menggandakan keunggulannya melalui eksekusi penalti Alexis Sanchez.

Tim tamu Genoa sanggup memperkecil ketertinggalan melalui gol Johan Vazquez pada menit ke-54. Skor 2-1 untuk kemenangan Inter bertahan sampai laga usai.

“Kami harus tetap konsentrasi, karena kami sudah bertahun-tahun berkecimpung di sepak bola, kami tahu masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, daftar pertandingan akan semakin padat dengan Bologna, Atletico Madrid, dan Napoli menjelang jeda tugas internasional,” lanjut Inzaghi.

“Saya harus berterima kasih kepada para pemain ini, karena pada tahun 2024 mereka memainkan 12 pertandingan dalam 50 hari dan memenangkan semua 12 pertandingan. Kita tidak boleh melihat ke belakang atau menepuk punggung kita sendiri, kita harus menatap ke depan.”

3 dari 4 halaman

Faktor Kedalaman Skuad

Inter Milan wajib bangga karena memiliki kedalaman skuad terbaik musim ini. Membuat taktik dalam rotasi pemain masih bisa berjalan dengan baik.

“Kami harus terus seperti ini, berusaha bekerja seperti yang sudah kami lakukan. Para pemain tahu apa tujuan kami, masih ada 11 putaran tersisa di Serie A dan 33 poin untuk diperebutkan, jadi kami tidak boleh membiarkan apa pun berlalu begitu saja.

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer