Sukses


Erling Haaland Beri Kode Ada Kans Hengkang dari Man City, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, membuat buat pernyataan mengejutkan dengan menyatakan tak tutup peluang pindah. Akankah dia segera angkat kaki dari Man City?

Erling Haaland diketahui bergabung dengan Man City pada Juli 2022. Dia hijrah ke klub raksasa Inggris itu usai meninggalkan Borussia Dortmund.

Penyerang berusia 23 tahun itu pun langsung menunjukkan performa apik. Haaland sukses membawa The Citizens memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Total, pemain Norwegia ini sudah mencetak 28 gol di semua kompetisi musim ini. Secara keseluruhan, Haaland sudah mengoleksi 80 gol yang fenomenal setelah kedatangannya pada musim panas 2022 di Man City.

Berikut ini adalah klub-klub yang berpotensi menjadi pelabuhan baru Erling Haaland setelah meninggalkan Man City.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta memiliki mimpi yang besar untuk merancang skuad Blaugrana agar bisa lebih kokoh dan tajam pada lini serangnya.

Ia menginginkan striker haus gol milik Manchester City, Erling Haaland.Dalam perburuan di bursa transfer 2024 ini banyak pemain ternama yang menjadi incaran Barcelona.

Joan Laporta menginginkan Erling Haaland untuk bisa bergabung di musim depan. Saat ini Blaugrana sendiri tengah mencari striker untuk pengganti Robert Lewandowski yang sudah mulai mengalami penurunan performa.

3 dari 4 halaman

Real Madrid

Jika skuad Real Madrid yang ada saat ini belum cukup menakutkan, mereka siap mendatangkan Kylian Mbappe pada musim panas mendatang secara gratis dari PSG.

Real Madrid tetaplah tim rakasasa yang memiliki stabilitas ekonomi yang cukup untuk merekrut Erling Haaland juga, dan opsi tersebut tidak sepenuhnya dikesampingkan.

Meski merupakan pencetak gol hebat, Mbappe bukanlah penyerang tengah. Justru Haaland akan mengisi posisi itu dengan sempurna, mengisi kekosongan di lini depan Los Blancos sejak kepergian Karim Benzema.

Haaland memiliki klausul pelepasan terpisah untuk klub di Inggris dan luar negeri. Dalam kasus Los Blancos, mereka harus mengeluarkan nilai antara 100 juta euro atau sekira 1,7 triliun dan 200 juta euro atau sekira Rp 3,4 triliun untuk sang striker.

4 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen boleh saja sudah punya Harry Kane sebagai ujung tombak, penerus Robert Lewandowski. Namun Erling Haaland menjadi profil sempurna yang mereka idamkan.

Haaland pernah menjalani musim yang hebat bersama RB Leipzig dan Borussia Dortmund, sebelum hijrah ke Man City. Sosoknya sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen, tim yang cukup gemar membajak bintang Bundesliga.

Performa Harry Kane bersama Die Rothen belum sesuai ekspektasi meski sering mencetak gol. Bayern Munchen tetap diam-diam mau menampung Haaland jika ada kesempatan.

Video Populer

Foto Populer