Sukses


Presiden PSG Emoh Konfirmasi Kylian Mbappe Bakal Hengkang

Bola.com, Paris - Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, menegaskan belum dapat mengonfirmasi atau membantah apakah  Kylian Mbappe akan hengkang pada musim panas ini.

Pada awal musim ini, Al-Khelaifi yakin pemain berusia 25 tahun itu akan tetap bersama juara Ligue 1 di tengah minat dari Real Madrid.

Namun, bulan lalu banyak laporan yang menyatakan Mbappe telah memberi tahu PSG tentang keinginan hengkang. Pemain tersebut dapat mengakhiri masa tujuh tahun di klub saat kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Spekulasi kemudian muncul bahwa megabintang Prancis itu telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. Selain itu, juga disebut telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Los Blancos.

Meskipun begitu, tidak ada konfirmasi lebih lanjut terkait laporan tersebut dari Kylian Mbappe, Real Madrid, atau PSG hingga saat ini. Presiden klub juga enggan berkomentar tentang rumor-rumor tersebut dalam wawancara dengan Canal+.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pernyataan Presiden PSG

"Saya tidak bisa mengonfirmasi kepergian Kylian Mbappe. Jika klub belum mengatakan apa-apa, saya tidak akan mengatakan apa-apa," ujar Al-Khelaifi saat ditanya terkait Mbappe usai kemenangan 2-1 PSG atas Real Sociedad di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (3/6/2024) dini hari WIB.

"Dia ada di klub, dia bekerja untuk klub, dia memiliki kontrak dengan kami. Tapi kami juga sedang membangun sesuatu untuk masa depan,” imbuhnya. 

Mbappe diyakini telah melakukan pembicaraan untuk menyudahi masalah dengan manajer anyar PSG, Luis Enrique, setelah jumlah menit bermainnya yang berkurang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Prancis.

 

3 dari 3 halaman

Mbappe Sebut Tak Bermasalah dengan Pelatih PSG

Eks penggawa AS Monaco itu duduk di bangku cadangan dan kemudian masuk untuk mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Nantes. Ia ditarik keluar di tengah babak kedua saat imbang 1-1 dengan Rennes, serta diganti pada paruh pertama dalam hasil imbang tanpa gol melawan Monaco.

Setelah serangkaian laga tanpa bermain penuh tersebut, Mbappe akhirnya mendapatkan 90 menit saat melawan Real Sociedad pada leg kedua Liga Champions, Rabu dini hari tadi. Pemain yang kini telah mencetak 6 gol di Liga Champions musim ini bersikeras Enrique bukan salah satu dari masalah yang ia miliki di PSG.

"Saya tidak punya masalah dengan pelatih. Semuanya baik dengannya. Saya memiliki masalah, tetapi manajer bukan salah satunya. Kami memiliki bagian terbaik dari musim ini di depan mata, dan kami akan memberikan segalanya untuk memenangkannya, itulah tujuan kami,” kata Mbappe kepada Canal+.

Mbappe merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan torehan 246 gol dalam 294 penampilan di semua kompetisi, termasuk 34 gol dalam 34 pertandingan, lebih banyak dari pemain lain di lima liga teratas Eropa. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportsmole, Canal+

Video Populer

Foto Populer