Sukses


Prediksi Liga Europa, Sparta Praha Vs Liverpool: Partai Tak Mudah bagi The Reds

Bola.com, Jakarta - Jagoan Inggris, Liverpool akan melakukan perjalanan berat ke markas Sparta Praha untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Epet Arena, Praha, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB.

Liverpool tentu harus ekstra waspada meski mereka berstatus juara Grup E di babak penyisihan. Sementara Sparta Praha sukses mengeliminasi Galatasaray di babak play-off.

Wakil Republik Ceska itu sempat kalah 2-3 dari Galatasaray di Turki pada leg pertama. Namun mereka bangkit dan menghajar lawannya 4-1 di kandang sendiri, sehingga menang agregat 6-4.

Liverpool diprediksi akan mendapat perlawanan alot dari Sparta Praha yang bertekad bisa melaju jauh di Liga Europa musim ini. Di sisi lain, The Reds juga berbagi konsentrasi karena akan bertemu Manchester City di kompetisi domestik akhir pekan nanti.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Motivasi Tuan Rumah

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AC Sparta Praha (@acsparta_cz)

Sparta Praha berupaya mencapai perempat final Liga Europa untuk kedua kalinya, setelah pernah dilakukannya pada musim 2015/2016. Namun saat itu mereka disingkirkan Villarreal.

Namun, hanya satu dari 16 pertandingan terakhir Sparta dengan tim-tim Inggris di Eropa yang membuat tim berjulukan Maroon. Memang tidak akan mudah bagi Sparta Praha untuk mengatasi The Reds.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Di kubu Liverpool, rasa percaya diri menyelimuti mereka. Setelah menjuarai Carabao Cup, Liverpool semakin bersinar di Liga Inggris dan masih memimpin perlombaan juara.

Begitu juga di ajang Liga Europa, pasukan Jurgen Klopp sangat superior dengan bukan menjadi lawan sepadan bagi Toulouse, LASK Linz, dan Union SG. Rentetan enam kemenangan di semua kompetisi membuat Liverpool sangat menakutkan saat ini.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Trio pemain Sparta Praha bisa kembali lagi di Liga Europa lagi setelah absen dalam pertandingan leg kedua melawan Galatasaray karena skorsing. Mereka adalah kapten Ladislav Krejci, assister terbaik Veljko Birmancevic, dan bek kiri Matej Rynes semuanya kembali.

Namun, bek kanan Andreas Vindheim tidak dimasukkan dalam skuad knockout Liga Europa tuan rumah karena cedera akhir musim. Status Panak saat ini masih belum jelas, namun Asger Sorensen dan Patrik Vydra sama-sama menunggu di sayap untuk menggantikan posisi pertahanan, sementara pencetak 10 gol Jan Kuchta akan memimpin lini depan.

Sedangkan bagi Liverpool, nama-nama seperti Darwin Nunez, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai dan Andrew Robertson semuanya fit untuk ambil bagian. Mohamed Salah sepertinya masih akan diparkir demi laga yang lebih penting melawan Man City.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Sparta Praha (3-4-3): Vindahl; Vitik, Krejci, Sorensen; Preciado, Kairinen, Laci, Rynes; Birmancevic, Kuchta, Haraslin
  • Pelatih: Brian Priske
  • Liverpool (4-3-3): Kelleher; Gomez, Quansah, Van Dijk, Tsimikas; McConnell, Endo, Szoboszlai; Elliott, Gakpo, Koumas
  • Pelatih: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer