Sukses


Liga Italia: AC Milan Dilirik PIF, Potensial Jadi Sister Club Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Public Investment Fund (PIF) dikabarkan tertarik membeli saham AC Milan. Pemilik saham mayoritas Newcastle United itu sudah mengadakan pembicaraan awal dengan kubu Rossoneri.

PIF merupakan lembaga yang mengelola dana publik Arab Saudi. Beberapa tahun terakhir, PIF gencar melakukan investasi di dunia olahraga, termasuk sepak bola.

Salah satu investasi yang dilakukan PIF di dunia sepak bola adalah Newcastle United. PIF menjadi pemilik saham mayoritas klub berjulukan The Magpies itu. PIF membuat Newcastle United menjadi salah satu kekuatan penting di sepak bola Inggris.

Setelah itu, PIF juga melakukan investasi di sepak bola Arab Saudi. PIF ada di balik transfer-transfer besar ke Liga Arab Saudi, seperti Cristiano Ronaldo ke Al Nassr dan Karim Benzema ke Al Ittihad.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

PIF Lirik Saham AC Milan

 

Media soal keuangan yang sohor di Italia, Il Sole 24 Ore, membuat laporan soal rencana PIF membeli saham AC Milan. Pada laporan itu, PIF disebut hanya akan jadi pembeli saham minoritas di Milan.

PIF dilaporkan sudah berjumpa bos AC Milan, Gerry Cardinale. Pembicaraan masih pada tahap awal. Pembicaraan diyakini akan terus berlanjut hingga akhir Maret 2024.

PIF sendiri telah mendapat tawaran dari saham dari RedBird. PIF diminta melakukan investasi dengan nilai 550 juta euro, yang akan dipakai untuk membayar pinjaman dari dari Elliott.

Namun, ada opsi juga dari RedBird untuk mengajak PIF melakukan kerja sama lebih jauh. PIF ditawari untuk terlibat dalam kemitraan yang lebih luas dalam pengelolaan AC Milan.

3 dari 4 halaman

Stefano Pioli Tidak Bisa Menjawab

Rumor pembicaraan antara AC Milan dan PIF telah menjadi isu panas di Italia. Namun, kubu AC Milan belum bersedia banyak bicara soal itu. Pelatih Stefano Pioli tak banyak memberikan komentar soal rumor investasi PIF.

"Anda berhasil mengajukan dua pertanyaan yang tidak dapat saya jawab," ucap Pioli pada sesi jumpa pers sebelum laga Slavia Praha.

AC Milan akan berjumpa Slavia Praha pada babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024. Laga leg pertama antara Milan kontra Slavia Praha akan dimainkan di San Siro pada Jumat (8/3/2024) mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer