Sukses


6 Fakta Menarik yang Tercipta pada Leg 1 16 Besar Liga Europa Tadi Malam: AS Roma Masih Unbeaten

Bola.com, Jakarta - Berikut ini hasil lengkap Liga Europa tadi malam hingga dini hari, Jumat (8/3/2024), di antaranya menampilkan kemenangan AS Roma, AC Milan, dan Liverpool.

Liverpool sukses menuai kemenangan telak 5-1 atas tuan rumah Sparta Praha, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Darwin Nunez mencetak brace pada laga tersebut.

Tiga gol lainnya dicetak Alexis Mac Allister menit 6', Luis Diaz menit 53', dan Dominik Szoboszlai menit 90+4'. Gol Sparta Praha tercipta melalui bunuh diri Conor Bradley menit 46'.

Adapun Mohamed Salah kembali bermain setelah melewatkan beberapa pertandingan Liverpool. Pemain asal Mesir itu masuk pada babak kedua.

Pada laga lainnya, AS Roma sukses membungkam Brighton dengan skor telak 4-0. Paulo Dybala dan Romelu Lukaku membawa timnya memimpin 2-0 pada babak pertama.

Dua gol kembali dicatatkan Serigala Ibu Kota melalui Gianluca Mancini dan Bryan Cristante pada babak kedua, sekaligus menutup pesta kemenangan atas Brighton.

Tim Serie A lainnya, AC Milan, juga sukses memetik kemenangan pada leg pertama Liga Europa 2023/2024. Kejar mengejar gol terjadi sepanjang laga, namun gol Christian Pulisic menit 85' memastikan Slavia Praha pulang dengan kekalahan 2-4.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fakta Unik

  • Roma tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan kandang terakhir pada fase gugur Liga Europa. Rekornya adalah 10 kemenangan berturut-turut dengan dua lainnya imbang.
  • Kekalahan 0-4 Brighton adalah yang terbesar yang prnah diderita tim Inggris sejak Oktober 2019, yakni kala Tottenham takluk 2-7 dari Bayern Munchen di Liga Champions.
  • Brighton kalah tiga kali beruntun di semua kompetisi untuk kali pertama sejak ditangani Roberto De Zerbi.
3 dari 3 halaman

Rekor Lainnya

  • Liverpool memenangkan laga tandang Liga Europa keduanya untuk kali pertama sejak mengalahkan Unirea Urzicenin pada Februari 2010, mengakhiri 11 pertandingan tanpa kemenangan di kompetisi Liga Europa.
  • Sparta Praha kalah pada leg pertama fase gugur untuk kali kelima beruntun dalam keikutsertaan mereka di kompetisi antarklub Erropa. Sejauh ini, mereka telah kebobolan 15 kali.
  • Liverpool butuh tiga gol lagi di Liga Europa untuk menyamai rekor 25 gol dalam semusim yang dulu ditorehkan pada 1975/1976.

Video Populer

Foto Populer