Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Makin Moncer Sejak Dibuang Chelsea

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang semakin moncer sejak dibuang Chelsea ke Marseille. Bersama klub asal Prancis tersebut, Aubameyang berhasil mencetak banyak gol dan berkontribusi pada musim ini.

Karier pemain Timnas Gabon tersebut memang tidak selalu berjalan mulus. Dia pernah bermain di level top bersama Borussia Dortmund dan Arsenal, tetapi masa-masa itu harus berakhir.

Nah, pada Januari 2022, Pierre-Emerick Aubameyang direkrut Barcelona sebagai solusi untuk lini serang. Sayangnya, pelatih Barca saat itu tidak bisa memaksimalkan potensi Aubameyang.

Penyerang berusia 34 tahun itu lantas dilepas ke Chelsea pada September 2022. Pierre-Emerick Aubameyang hanya bertahan kurang dari setahun di Barcelona, dan dianggap pembelian gagal.

 

2 dari 4 halaman

Melempem di Chelsea, Gabung Marseille

Karier Aubameyang di Chelsea juga masih belum sesuai harapan. Dia mencetak gol, tetapi saat itu Tim London Biru disibukkan dengan masalah internal. Alhasil, adaptasi dan performa Pierre-Emerick Aubameyang jadi tidak maksimal.

Chelsea lantas memilih melego Aubameyang pada Juli 2023. Ada beberapa tim yang berminat pada saat itu, tetapi sang pemain memilih Marseille.

Menariknya, Marseille mendapatkan Auba dengan status free transfer. Jadi, tidak ada ekspektasi yang terlalu besar untuk Pierre-Emerick Aubameyang, justru itulah yang dibutuhkannya.

 

3 dari 4 halaman

Tancap Gas di Marseille

Bermain untuk Marseille tampaknya menjadi keputusan tepat untuk Aubameyang. Pelatih bisa memaksimalkan gaya main dan kemampuannya, dia pun nyaman dengan rekan setim.

Buktinya, pada musim pertama bersama Marseille ini, Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak total 21 gol dan 8 assist di semua kompetisi. Angka tersebut cukup tinggi untuk ukuran pemain berusia 34 tahun.

Tidak hanya itu, Aubameyang juga mencatatkan namanya dalam daftar top skor sepanjang masa Liga Europa/UEFA Cup.

Jumat (8/3/2024) dini hari WIB, Marseille mengalahkan Villarreal 4-0 dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2023/2024. Aubameyang menyumbang dua gol.

Dua gol itu membantu dia menyalip Henrik Larsson dalam daftar top skorer sepanjang masa Liga Europa/UEFA Cup. Aubameyang kini memimpin dengan catatan 32 gol.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 08/03/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer