Sukses


Prediksi Liga Italia, Juventus Vs Atalanta: Bianconeri Merindukan Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Salah satu big match Liga Italia 2023/2024 hadir, saat Juventus ditantang Atalanta pada lanjutan pekan ke-28 di Stadion Allianz Stadium, Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Juventus membutuhkan kemenangan demi mengamankan posisi di papan atas. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir, membuat tertinggal jauh dari Inter Milan.

Juventus baru mengemas 57 poin, tertinggal 15 angka dari Inter Milan yang menjadi kandidat kuat juara. Bianconeri rawan dibalap AC Milan (56 poin), atau Bologna (51 poin), di sisa musim ini.

Juventus wajib memanfaatkan status tuan rumah, serta kondisi Atalanta yang juga dalam tren negatif akhir-akhir ini. Kebangkitan La Dea baru-baru ini terhenti oleh kekalahan berturut-turut di Serie A.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jeblok

Juventus memang sedang jeblok meski masih berada di posisi kedua, sejak ditahan Empoli pada 28 Januari lalu, Dusan Vlahovic kalah dari Inter Milan, Udinese, dan Napoli, satu hasil imbang melawan Verona, dan satu-satunya kemenangan adalah mengalahkan Frosinone.

Juventus tidak hanya hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka melawan La Dea (julukan Atalanta), namun tim tamu juga tidak terkalahkan dalam lima perjalanan ke Stadion Allianz.

Setelah delapan kekalahan berturut-turut sebelumnya di sana, hal ini menunjukkan perubahan haluan yang cukup besar dari tim asuhan Gian Piero Gasperini, yang telah terbang tinggi di Serie A hingga pertandingan terakhir mereka di bulan Februari.

3 dari 6 halaman

Kelelahan

Setelah melakoni delapan pertandingan tanpa kekalahan, Atalanta baru-baru ini dikalahkan oleh tim-tim Italia yang sedang tampil bagus, Inter dan Bologna. Membuat mereka terancam terdepak dari zona Liga Champions.

Pasukan Gian Piero Gasperini dihajar Inter Milan (0-4) dan dipermalukan Bologna (1-2). Kemudian kelelahan membayangi, setelah bermain imbang 1-1 kontra Sporting CP di babak 16 besar Liga Europa.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Juventus menghadapi krisis karena beberapa pemain tidak fit. Adrien Rabiot (jari kaki) dan Carlos Alcaraz (hamstring) harus absen dan Weston McKennie mungkin tidak akan bisa kembali bermain setelah cedera bahunya.

Pencetak gol terbanyak Dusan Vlahovic harus menjalani skorsing. Oleh karena itu, Arkadiusz Milik dan Danilo termasuk di antara beberapa pemain yang diharapkan moncer.

Di kubu Atalanta, Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere dan Giorgio Scalvini semuanya harus kembali ke starting XI, ditambah keberadaan Ademola Lookman atau Gianluca Scamacca.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, Miretti, Locatelli, McKennie, Kostic; Chiesa, Milik

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Atalanta (3-4-1-2): Carnesecchi; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners; Lookman, De Ketelaere

Pelatih: Gian Piero Gasperini

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Juventus dan Atalanta Musim Ini

Video Populer

Foto Populer