Sukses


Daniele De Rossi Ungkap Sempat Salah Strategi Saat AS Roma Bermain Imbang Vs Fiorentina di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - AS Roma bermain imbang 2-2 melawan Fiorentina pada giornata ke-28 Liga Italia 2023/2024 hari Senin (11/03/2024) dini hari WIB.

Pada laga ini, AS Roma dua kali tertinggal. Pertama ketika Luca Ranieri mencetak gol menit ke-18 tapi disamakan Houssem Aouar menit ke-58.

Lalu Fiorentina kembali cetak gol menit ke-69 via Rolando Mandragora. Namun lagi-lagi AS Roma menyamakan kedudukan menit 90+5 melalui Diego Llorente.

Usai pertandingan, pelatih AS Roma, Daniele De Rossi mengaku sempat salah strategi, khususnya pada babak pertama.

Salah strategi yang dimaksud adalah menggunakan lini pertahanan dengan tiga pemain atau kembali ke era Jose Mourinho.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 3 halaman

Kembali ke Skema 4 Bek di Babak Kedua

Oleh karena itulah, Daniele De Rossi kembali ke skema empat bek pada babak kedua. Dengan skema asli ini, menurutya AS Roma bermain lebih baik. 

"Saya meminta maaf dan mengatakan bahwa kami akan kembali bermain dengan empat pemain bertahan, yang merupakan hal yang paling disukai oleh para pemain dan saya," kata Daniele De Rossi. 

"Ada perubahan taktis yang jelas, oleh karena itu harus diakui, tetapi kami juga kalah dalam duel udara dan itu menyulitkan kami," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Fiorentina Tim Kuat

Namun terlepas soal skema permainan di lini belakang, Daniele De Rossi menyebut Fiorentina merupakan tim yang kuat. 

"Sepak bola adalah tentang rencana permainan dan formasi, tetapi jika pemain lawan yang memiliki tinggi 1,70 meter berhasil melompat di atas kepala Anda dan merebut semua bola, itu sulit," kata De Rossi. 

"Terlepas dari apakah Anda bermain dengan tiga atau empat pemain di lini belakang," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer