Sukses


5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Napoli di Liga Champions: Robert Lewandowski dan Joao Cancelo Istimewa

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Napoli dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions 2023/2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Blaugrana pun lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-2.

Setelah bermain imbang 1-1 di markas Napoli pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Barcelona menjamu juara bertahan Serie A Liga Italia itu dengan penuh kepercayaan diri. Kemenangan 3-1 atas Napoli pun jadi hasil akhirnya.

Barcelona membuka keunggulan lewat gol Fermin pada menit ke-15 setelah menerima umpan dari Raphinha. Tiga menit berselang, Joao Cancelo sukses menggandakan keunggulan Barcelona.

Setelah Napoli sempat mencetak gol balasan lewat Amir Rrahmani pada menit ke-30, Barcelona berhasil menambah satu gol lagi lewat Robert Lewandowski pada menit ke-83.

Kemenangan 3-1 menjadi akhir dari pertandingan dan Barcelona lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-2.

Berikut lima fakta menarik yang terlahir dari kemenangan Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions tadi malam:

2 dari 6 halaman

Catatan Luar Biasa Robert Lewandowski

 

Robert Lewandowski kembali mencetak gol dalam pertandingan kali ini. Artinya dalam dua pertandingan Barcelona melawan Napoli di babak 16 besar Liga Champions ini, pemain asal Polandia itu selalu berhasil mencetak gol.

Selain itu, dari 13 pertandingan fase knockout di Liga Champions, Robert Lewandowski juag mencatatkan 13 gol dan 6 assist. Robert Lewandowski benar-benar pemain yang sulit dihindari.

3 dari 6 halaman

Torehan Istimewa Barcelona

 

Kemenangan atas Napoli di 16 besar Liga Champions ini membuat Barcelona punya catatan yang luar biasa di Liga Champions.

Blaugrana tercatat berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam 21 dari 22 pertandingan Liga Champions terakhir, ketika mereka berhasil menghindari kekalahan dalam laga tandang di leg pertama.

Satu lagi yang juga tidak kalah menarik, Barcelona belum sekalipun merasakan kekalahan ketika menghadapi Napoli.

4 dari 6 halaman

Xavi Akhirnya Melangkah Jauh di Liga Champions

 

Xavi telah memimpin Barcelona sebagai pelatih dalam tiga musim berbeda, mulai dari 2021/2022 hingga 2023/2024.

Namun, untuk kali pertama Xavi berhasil membawa Barcelona melangkah begitu jauh hingga perempat final, setelah dalam dua kesempatan sebelumnya hanya bermain di fase grup.

5 dari 6 halaman

Torehan Istimewa Joao Cancelo

 

Sejak awal musim 2020/2021, Joao Cancelo menjadi satu-satunya pemain bertahan yang terlibat langsung dalam terciptanya lebih dari 10 gol di Liga Champions.

Pemain yang dipinjam dari Man City ini tampil bersama tiga klub berbeda dalam periode itu, masing-masing Man City, Bayern Munchen, dan Barcelona.

Total Joao Cancelo berhasil menciptakan lima gol dan sembilan assist di Liga Champions.

6 dari 6 halaman

Mainkan 2 Pemain di Bawah 18 Tahun sebagai Starter

 

Barcelona menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memainkan dua pemain di bawah usia 18 tahun sebagai starter di fase knockout.

Kedua pemain itu adalah Pau Cubarsi yang berusia 17 tahun dan Lamine Yamal yang berusia 16 tahun.

Kedua pemain ini pun tampil bagus dalam pertandingan melawan Napoli tadi malam. Bahkan Pau Cubarsi berhasil menjadi man of the match dalam laga tersebut.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer