Sukses


Jelang Liverpool Vs Sparta Prague di Liga Europa, Jurgen Klopp Pastikan Mohamed Salah Fit untuk Bermain sejak Awal Laga

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Sparta Praha dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Anfield, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa Mohamed Salah sudah dalam kondisi fit dan bisa bermain sebagai starter dalam laga nanti malam.

Mohamed Salah sudah cukup lama tidak menjadi starter sejak 1 Januari 2024 karena mengalami cedera hamstring ketika tengah beraksi di Piala Afrika 2023 bersama Mesir.

Mohamed Salah sudah kembali tampil bersama Liverpool ketika bermain imbang 1-1 dengan Man City. Namun, saat itu Salah menjadi pemain pengganti, masuk lapangan pada menit ke-61 untuk menggantikan Dominik Szoboszlai.

Kini Jurgen Klopp tengah mempersiapkan Mohamed Salah untuk turun sebagai starter dalam laga kontra Sparta Praha, di mana The Reds sudah unggul 5-1 dalam leg pertama 16 besar Liga Europa yang digelar di Rep. Ceska.

"Sangat penting kami mulai mempersiapkan Mo. Ia sudah siap, sudah fit sepenuhnya. Saya tidak tahu apakah dia siap bermain selama 90 menit, saya tidak tahu haruskah dia bermain 90 menit, tetapi dia siap untuk bermain sejak awal," ujar Klopp seperti dilansir BBC Sports.

2 dari 4 halaman

Banyak Pertimbangan

Ā 

Jurgen Klopp mengaku sebenarnya kesiapan Mohamed Salah untuk bermain sudah sejak persiapan menghadapi Man City pada pekan lalu, di mana kedua tim bermain imbang 1-1. Namun, Klopp memutuskan untuk menurunkannya sebagai pemain pengganti dengan sejumlah pertimbangan.

"Ia sudah siap menjadi starter sejak pertandingan lalu. Namun, Anda tidak tahu berapa lama itu bisa bertahan, dan itu selalu menjadi masalah ketika pemain baru kembali," ujar Klopp.

"Ada lebih dari 10 pertandingan Premier League lagi, dan mungkin pertandingan domestik dan Eropa lainnya. Mereka juga sangat penting."

"Mo selalu bisa bermain pertandingan demi pertandingan, dan secara mengejutkan dia harus menepi cukup lama. Ia sudah kembali dan kami ahrus memastikan bahwa kami bisa memainkannya secara konsisten," lanjut manajer Liverpool asal Jerman itu.

3 dari 4 halaman

Waspadai Sparta Prague

Ā 

Liverpool sebenarnya sudah menancapkan satu kaki di perempat final Liga Europa. Maklum mereka sudah meraih kemenangan 5-1 saat bertandang ke Rep. Ceska.

Namun, Jurgen Klopp enggan jemawa. Menurutnya, yang paling penting bukanlah hasil yang didapatkan oleh The Reds, tetapi bagaimana performa bagus bisa dipertahankan dalam setiap pertandingan.

"Saya harus benar-benar mempersiapkan tim untuk pertandingan ini. Kami harus memastikan semuanya sama," ujar Klopp.

"Kami harus mengabaikan hasil, tetapi bukan performa. Dari segi performa, mereka memiliki peluang besar melawan kami dan mereka memberikan masalah kepada kami pada saat-saat tertentu."

"Caoimhin Kelleher harus melakukan beberapa penyelamatan luar biasa dan itu yang ada di dalam pikiran saya, bukan bagaimana kami mencetak gol, karena itu kualitas individu," lanjutnya.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Liverpool vs Sparta Praha

Stadion: Anfield

Jumat, 15 Maret 2024

Kick-off: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

Ā 

Video Populer

Foto Populer