Sukses


Liga Champions: Cetak Gol, Jadon Sancho Sebut Selalu Ada Tempat Istimewa untuk Dortmund di Hatinya

Bola.com, Dortmund - Pemain pinjaman dari Manchester United, Jadon Sancho, kembali menjadi andalan Borussia Dortmund.

Sancho membuka skor pada menit ketiga untuk Dortmund saat menjamu PSV di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari (14/3/2024) WIB. Gol tersebut merupakan gol pertamanya di markas Dortmund, Signal Iduna Park, yang disaksikan 82.000 penonton sejak Mei 2021.

Pemain veteran Dortmund, Marco Reus, menambahkan gol di penghujung laga untuk mengamankan Dortmund lolos ke perempatfinal dengan agregat 3-1. Hasil tersebut membuat mereka melaju ke babak perempatfinal untuk pertama kalinya sejak 2021.

"Rasanya seperti lega. Saya pikir seperti semua pemain, Anda ingin memiliki awal yang bagus dalam pertandingan dan tidak ada perasaan yang lebih baik daripada itu. Saya hanya bersyukur bahwa saya bisa mencetak gol untuk tim,” kata Jadon Sancho kepada TNT Sports.

2 dari 4 halaman

Selalu Ada Tempat Istimewa

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami masa sulit saat di Manchester United. Sancho terpaksa berlatih terpisah dari tim utama setelah kehilangan tempat di hati manajer The Red Devils, Erik ten Hag.

Setelah hanya tampil dalam tiga pertandingan di Liga Inggris musim ini, pemain sayap itu dipulangkan ke Dortmund dengan status pinjaman pada bulan Januari lalu.

Sancho mengakui bahwa para penggemar mungkin akan frustrasi dengan penampilannya sebelum laga dini hari tadi, tetapi kini ia telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya. Satu gol lainnya ia sumbangkan saat Dortmund menang 2-1 atas Bremen di Bundesliga akhir pekan lalu.

"Saya selalu memiliki tempat istimewa untuk Borussia Dortmund. Inilah tempat di mana saya membuat nama saya. Saya harus bersyukur kepada mereka dan rekan setim saya karena percaya pada saya,” kata Sancho.

3 dari 4 halaman

Reaksi Edin Terzic

Pelatih Dortmund, Edin Terzic, yang melatih Sancho selama masa pertamanya di Jerman, memuji pemain timnas Inggris itu.

Terzic senang karena Sancho kembali mencetak gol dan menunjukkan performa sangat apik pada laga 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

"Saya senang untuk Jadon karena dia mencetak gol. Dia memiliki pertandingan yang sangat bagus. Hanya setelah tujuh hari ketika semua orang bertanya 'Apa yang terjadi dengan Jadon, mengapa dia belum mencetak gol?’ Sekarang dia sudah mencetak dua gol," ungkap Terzic kepada para wartawan.

4 dari 4 halaman

Cedera?

Meskipun tampil apik, Sancho ditarik keluar sambil memegang pahanya saat laga tersisa 15 menit. Ia mengaku ada sesuatu yang janggal di kakinya sehingga tidak mau mengambil risiko.

Pelatih Dortmund berharap pemain pinjamannya itu segera pulih dan dapat berlaga di pertandingan Bundesliga berikutnya kala Dortmund menjamu Frankfurt, Minggu (17/3/2024). (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: France 24

Video Populer

Foto Populer