Sukses


Pep Guardiola Disuruh Latih Timnas Brasil Setelah Tutup Buku dengan Manchester City

Bola.com, Jakarta Mantan kapten Manchester City, Fernandinho yakin Pep Guardiola mendekati akhir perjalanannya di klub.

Fernandinho yang merupakan gelandang bertahan pernah bekerja bersama Guardiola selama beberapa tahun.

Dia menghabiskan total sembilan musim bersama juara Liga Inggris, memenangkan lima gelar Liga, enam Piala Liga, dan Piala FA.

Fernandinho berharap mantan manajernya itu mempertimbangkan Brasil sebagai destinasi berikutnya setelah Man City.

“Ada kemungkinan ia bisa melatih Brasil, tapi saya pikir ada tim lain yang setara dengan kemungkinan memiliki Pep Guardiola sebagai pelatih di masa depan," kata Fernandinho kepada Denilson Show.

“Tidak, menurut saya bukan Spanyol. Anda tahu bagaimana keadaannya. Saya percaya di Inggris, di mana dia berada, mengetahui para pemain dan segalanya, dan mungkin Belanda," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Tak Mungkin Spanyol

Pep Guardiola tidak akan pernah mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan di Timnas Spanyol.

Demikian menurut penulis biografinya, Marti Perarnau, yang baru saja menerbitkan buku ketiganya tentang mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Saya pikir bukan karena alasan olahraga, tapi karena alasan sosial, ya,” kata Peranau kepada Marca, merujuk pada aktivisme Catalan yang diusung Guardiola. “Karena alasan politik dalam sepakbola tidak masuk akal," katanya.

“Anda tidak mengelola tim karena politik, yaitu karena Anda mendukung kebijakan orang ini atau itu. Saya pikir saya akan lebih mengesampingkannya karena alasan sosial," katanya.

Pep Guardiola telah mencatat rekor ciamik di tiga klub berbeda, Bayern Munchen, Barcelona, dan Manchester City.

3 dari 4 halaman

Sudah Puas di Klub

Keberhasilan Manchester City merebut trofi Liga Champions 2022/2023 tidak hanya memastikan The Citizens mencetak Treble Winners musim ini.

Pep Guardiola menahbiskan sebuah rekor yang belum pernah dilakukan oleh pelatih hebat manapun, termasuk Alex Ferguson yang begitu dominan bersama Manchester United.

Rekor yang dicetak Pep Guardiola adalah menjadi pelatih pertama yang mampu mencetak dua kali treble winners, setelah sebelumnya pada 2008/2009 ia melakukannya bersama Barcelona.

4 dari 4 halaman

Saatnya Tim Nasional

Fernandinho yakin pada suatu saat, Pep Guardiola akan melatih tim nasional untuk melengkapi kariernya.

"Itu akan tergantung pada beberapa hal. Saya kira pada tahun 2030, siklus 2030 (untuk Piala Dunia FIFA). Dengan kata lain, pada tahun 2026, dia akan berada di tim nasional," katanya.

Video Populer

Foto Populer