Sukses


VIDEO: Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan dari Liga Champions, Lewat Drama Adu Penalti

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions, setelah menang 3-2 melalui drama adu penalti atas Inter Milan. Adu penalti harus dilalui setelah kedua tim bermain sama kuatnya.

Laga Atletico Madrid kontra Inter berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB. Inter Milan datang dengan keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan di leg pertama.

Inter bisa menjauhkan agregat usai unggul di menit ke-33 berkat gol Federico Dimarco. Namun dua menit berselang, Atletico bisa menyamakan kedudukan dari Antoine Griezmann.

Pada menit akhir babak kedua, Memphis Depay bikin gol di menit ke-87. Golnya membuat agregat sama kuat 2-2. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Tak ada gol di perpanjangan waktu. Duel ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Atletico menang 3-2. Tiga eksekutor Inter gagal. Sementara hanya Saul penendang Atletico yang tak mampu bikin gol.

Jan Oblak menjadi pahlawan bagi kemanangan yang Atletico Madrid raih. Selain tampil apik saat adu penalti, ia juga menampilkan permainan terbaiknya sepanjang jalannya pertandingan.

"Kenyataan ini membuat saya sangat senang untuk Jan. Dia adalah kiper yang luar biasa. Ketika dia bermain bagus, sangat sulit bagi mereka untuk mencetak gol," ujar Diego Simeone.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Sementara langkah Inter Milan di kompetisi Eropa harus terhenti.

Video Populer

Foto Populer