Sukses


Daniele De Rossi Sebut AS Roma Bisa Kok Bermain Kompetitif Tanpa Paulo Dybala dan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, membahas perlunya tim untuk bisa tetap kompetitif dengan absennya Paulo Dybala dan Romelu Lukaku dari susunan pemain inti.

Mengingat kondisi Paulo Dybala yang tidak menentu dan absennya Romelu Lukaku karena cedera, Daniele De Rossi berbicara kepada media tentang bagaimana timnya harus menampilkan performa yang baik tanpa pemain kunci mereka dalam pertandingan seperti melawan Brighton.

AS Roma bakal tandang ke markas Brighton pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 hari Jumat (15/03/2024) dini hari WIB. 

I Giallorossi menuju laga ini dengan modal kemenangan 4-0 pada leg pertama. Namun AS Roma harus berhati-hati apalagi ada kemungkinan mereka bermain tanpa Dybala dan Lukaku. 

Daniele De Rossi bahkan mengonfirmasi dirinya bakal mengistirahatkan Lukaku saat bersua Brighton. "Paulo baik-baik saja. Dia berlatih dengan pemain lain," tegas De Rossi. 

"Lukaku mengalami masalah pada pinggulnya yang telah mengganggunya selama beberapa waktu, bahkan mungkin selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun."

"Sesekali, masalah itu kambuh lagi dan ketika itu terjadi, cara mengatasinya adalah dengan beristirahat," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

AS Roma Tetap Kuat Tanpa Dybala dan Lukaku

Meskipun dipastikan tanpa Lukaku dan kemungkinan juga Dybala, Daniele De Rossi memastikan AS Roma merupakan tim kuat. 

Untuk Dybala, Tommaso Baldanzi bakal turun sebagai starter. Sementara Sardar Azmoun bakal masuk menggantikan Lukaku. 

"Susunan pemain mana pun yang kami pilih, pekerjaan kami dan kecintaan serta kebanggaan yang kami miliki terhadap profesi ini memaksa kami untuk pergi dan memainkan pertandingan yang bagus," ungkap De Rossi. 

"Terlebih lagi ketika kami kehilangan dua pemain yang paling sering dimainkan. Saya ingin menunjukkan bahwa ada atau tidaknya mereka, tidak ada bedanya bagi kami."

"Saya ingin sekali mulai mengubah pemikiran bahwa kami tidak bisa bermain sepak bola tanpa Dybala dan Lukaku," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

BRIGHTON (4-2-3-1): Verbruggen; Lamptey, Dunk, van Hecke, Estupinan; Gilmour, Gross; Buonanotte, Fati, Adingra; Welbeck

Dipastikan absen: Kaoru Mitoma, Joao Pedro, James Milner, Solly March, Jack Hinshelwood

ROMA (4-3-3): Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Spinazzola; Bove, Paredes, Pellegrini; Baldanzi, Azmoun, El Shaarawy

Dipastikan absen: Tammy Abraham, Rick Karsdorp, Romelu Lukaku, Rasmus Kristensen

Video Populer

Foto Populer