Sukses


VIDEO: Borussia Dortmund Tembus ke Perempat Final Liga Champions, Usai Taklukan PSV Eindhoven

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund berhasil mengunci satu tiket ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024 setelah menaklukkan tamunya, PSV Eindhoven dalam leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Dormunt berhasil menang dengan skor 2-0 melawan wakil dari Belanda. Dua gol Borussia Dortmund dalam pertandingan ini dicetak oleh winger pinjaman dari Manchester United, Jadon Sancho dan kapten Marco Reus.

Kemenangan 2-0 di leg kedua ini, membuat Dortmund melaju ke perempat final Liga Champions setelah unggul agregat 3-1. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 dalam leg pertama.

Sang pelatih mengatakan bahwa ia gembira dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Pasalnya, mereka sedang berada dalam performa kurang baik dan menuai banyak kritik.

"Saya sangat senang bahwa kami melangkah lebih jauh, tidak mudah untuk lolos dari fase grup. Ini bukanlah waktu yang mudah, kami mendapatkan banyak kritik, tetapi kami masih menunjukkan apa yang dapat kami lakukan," ucap Edin Terzic.

Dengan lolosnya wakil Jerman ini ke babak perempat final, menjadikan harapan Dortmund di kompetisi Eropa kembali menyala setelah sebelumnya hampir padam pada saat fase grup.

Borussia Dortmund menutup babak 16 besar Liga Champions dengan menjadi tim terakhir yang melengkapi delapan peserta selanjutnya yang akan bersaing kembali.

Video Populer

Foto Populer