Sukses


Hasil Liga Europa Tadi Malam: Liverpool dan AC Milan Berpesta, Bayer Leverkusen Kerja Keras untuk Menang

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan AC Milan kompak berpesta gol saat bersua klub asal Praha pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Di sisi lain, Bayer Leverkusen harus bekerja keras untuk mengalahkan Qarabag.

Liverpool menjamu Sparta Praha di Stadion Anfield. Bermain di kandang sendiri, The Reds tampil menekan sejak menit awal.

Laga baru berjalan 15 menit, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil unggul 4-0 atas Sparta Praha. Keempat gol Skuad Si Merah disarangkan Darwin Nunez pada menit ke-7, Bobby Clark menit ke-8, Mohamed Salah menit ke-10, dan Cody Gakpo menit ke-14.

Masuk menit ke-42, Sparta Praha memperkecil skor menjadi 1-4 lewat gol yang disarangkan Veljko Birmancevic pada menit ke-42. Perlawanan Slavia Praha hanya sampai di situ.

Liverpool berhasil mencetak dua gol lagi, dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 6-1. Dua gol tambahan The Reds disarangkan Dominik Szoboszlai (48') dan Cody Gakpo (55').

Berkat hasil tersebut, Liverpool melenggang ke perempat final Liga Europa musim ini dengan agregat 11-2. Pada pertemuan pertama di Stadion Letna, Praha, 8 Maret lalu, The Reds menang 5-1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

AC Milan Menang Besar

Kemenangan besar juga berhasil diraih AC Milan atas klub lainnya asal Kota Praha, Slavia Praha. Melawat ke markas Slavia di Fortuna Arena, Praha, Milan meraih kemenangan 3-1.

Ketiga gol I Rossoneri disarangkan Christian Pulisic pada menit ke-33, Ruben Loftus-Cheek menit ke-36, dan Rafael Leao menit ke-45+6'. Adapun gol tunggal Slavia Praha dicetak Matej Jurasek pada menit ke-84.

Kemenangan besar tersebut mengantarkan AC Milan menembus perempat final Liga Europa dengan agregat 7-3. Pada leg pertama di San Siro, I Rossoneri sukses memetik kemenangan dengan skor 4-2.

 

3 dari 4 halaman

Bayer Leverkusen Kerja Keras untuk Menang

Sementara itu, Bayer Leverkusen dipaksa bekerja keras untuk meraih kemenangan saat bersua klub asal Azerbaijan, Qarabag. Bermain di kandang sendiri, BayArena, Leverkusen tertinggal dua gol.

Sepasang gol milik Qarabag dicetak Abdellah Zoubir pada menit ke-58 dan Juninho menit ke-67. Namun, Bayer Leverkusen berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Jeremie Frimpong membobol gawang Qarabag pada menit ke-72.

Ketika memasuki injury time, Leverkusen masih tertinggal 1-2 dari sang lawan. Hingga akhirnya, Patrik Schick tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi Bayer Leverkusen.

Brace Schick pada menit ke-90+3 dan 90+7' membawa Leverkusen merengkuh kemenangan 3-2. Hasil itu pun membuat anak asuh Xabi Alonso tersebut meraih tiket ke perempat final Liga Europa musim ini dengan agregat 5-4, setelah pada leg pertama bermain imbang 2-2.

Rencananya, pengundian perempat final Liga Europa bakal berlangsung pada Jumat (15/3/2024) sore WIB. Untuk laga leg pertama perempat final berlangsung pada 211 April dan duel kedua digelar pada 18 April 2024.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Jumat, 15 Maret 2024:

Villarreal 3-1 Marseille

Marseille lolos ke perempat final dengan agregat 5-3

Rangers 0-1 Benfica

Benfica lolos ke perempat final dengan agregat 3-2

West Ham United 5-0 Freiburg

West Ham lolos ke perempat final dengan agregat 5-1

Slavia Praha 1-3 AC Milan

AC Milan lolos ke perempat final dengan agregat 7-3

Liverpool 6-1 Sparta Praha

Liverpool lolos ke perempat final dengan agregat 11-2

Brighton and Hove Albion 1-0 AS Roma

AS Roma lolos ke perempat final dengan agregat 4-1

Atalanta 2-1 Sporting CP

Atalanta lolos ke perempat final dengan agregat 3-2

Bayer Leverkusen 3-2

Bayer Leverkusen lolos ke perempat final dengan agregat 5-4

Video Populer

Foto Populer