Sukses


Liverpool Tak Gentar Hadapi Siapapun pada Perempat Final Liga Europa

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil lolos ke perempat final Liga Europa musim ini setelah mendepak Sparta Praha. Winger The Reds, Cody Gakpo, menegaskan timnya tak gentar mengadapi siapa pun pada babak delapan besar turnamen tersebut.

Liverpool menjamu Sparta Praha di Stadion Anfield pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Skuad Si Merah bermain menekan sejak menit awal.

Liverpool mencatatkan 77,5 persen penguasaan bola, berbanding 22,5 persen milik Sparta Praha. The Reds juga melepaskan 22 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, tim tamu hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan. Bermain dominan, Liverpool berhasil merengkuh kemenangan dengan skor 6-1.

Keenam gol The Reds disarangkan Darwin Nuneez (7'), Bobby Clark (8'), Mohamed Salah (10'), Cody Gakpo (14', 55'), dan Dominik Szoboszlai (48'). Adapun gol tunggal Sparta Praha ke gawang Liverpool dicetak Veljko Birmancevic pada menit ke-42.

 

2 dari 4 halaman

Melenggang ke Perempat Final

Hasil positif tersebut membuat Liverpool melenggang ke perempat final Liga Europa musim ini dengan agregat 11-2. Pada pertemuan pertama di Stadion Letna, Praha, 8 Maret lalu, The Reds menang 5-1.

Rencananya, pengundian perempat final Liga Europa bakal berlangsung pada Jumat (15/3/2024) sore WIB. Sementara itu, laga leg pertama perempat final berlangsung pada 11 April dan duel kedua digelar pada 18 April 2024.

Pada babak delapan besar, lawan-lawan tangguh menanti Liverpool. Mulai dari Atalanta, AS Roma, Bayer Leverkusen, Benfica, Marseille, West Ham United, hingga AC Milan.

 

3 dari 4 halaman

Tak Gentar

Meski begitu, Cody Gakpo menegaskan Liverpool tak gentar dengan lawan yang bakal dihadapi pada perempat final Liga Europa. Pemain asal Belanda itu menyebut, The Reds akan selalu fokus menjalani setiap laga.

"Itu adalah kemenangan yang luar biasa, dan 15 menit pertama yang luar biasa. Itu yang ada dalam pikiran kami. Ini menunjukkan kepercayaan diri pada tim saat ini," kata Gakpo.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini dan berada pada putaran berikutnya. Tim lain mungkin berpikir kami adalah tim yang harus dikalahkan di kompetisi ini," lanjutnya.

"Namun, kami tidak berpikir sejauh itu. Kami akan terus mengambil risiko dan melihat siapa yang akan kami lolos pada putaran berikutnya," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Undian perempat final Liga Europa musim ini

  • Jumat, 15 Maret 2023
  • Pukul 19.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6685-champions-tv-1?schedule_id=3318737

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer