Sukses


Bawa AC Milan ke Perempat Final Liga Europa, Rafael Leao: Itu Sudah Tugas Saya

Bola.com, Praha - Rafael Leao berkontribusi membawa AC Milan lolos ke perempat final Liga Europa musim ini. Leao pun menyebut sudah menjadi tugasnya membawa Milan melenggang ke fase selanjutnya, dan turut memuji rekan setim.

Winger Timnas Portugal tersebut berkontribusi pada kemenangan 3-1 AC Milan atas Slavia Praha pada leg kedua 16 besar Liga Eropa, Jumat (15/2/2024) dini hari WIB. Rafael Leao mencetak gol dengan tendangan melengkung yang fantastis dari luar kotak penalti pada menit ke-45+6.

Selain itu, Leao menyumbangkan assist untuk gol Christian Pulisic pada menit ke-33. Adapun satu gol lainnya milik I Rossoneri disarangkan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-36, sedangkan gol tunggal Slavia Praha dicetak Matej Jurasek (84').

Rafael Leao kini telah mencetak 10 gol plus 10 assist di semua kompetisi musim ini bersama AC Milan. Berkat kontribusi Leao, Milan berhasil melenggang ke perempat final Liga Europa dengan unggul agregat 7-3 atas Slavia Praha.

 

2 dari 4 halaman

Tugas Rafael Leao

Mantan pemain Lille tersebut menyebut sudah menjadi tugasnya membawa AC Milan melenggang ke babak delapan besar Liga Europa. Meski begitu, Rafael Leao juga memuji rekan setimnya di Milan yang tampil impresif dalam duel kontra Slavia Praha.

"Saya merasa ini adalah momen terbaik pada musim ini. Saya cocok dengan Giroud dan Pulisic. Saya merasa baik-baik saja, dan seluruh tim merasa baik-baik saja," ucap Leao.

"Pekerjaan saya adalah membantu tim, bahkan ketika saya tidak mencetak gol atau memberikan assist. Saya senang dengan diri saya, tetapi seluruh tim juga bermain baik," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Beruntung Pernah Satu Tim dengan Ibrahimoci

Pemain yang pernah membina bakat di Sporting CP itu merasa beruntung pernah setim dengan Zlatan Ibrahimovic. Menurut Leao, Ibra tidak hanya menunjukkan kepadanya kualitas yang dimiliki, tetapi juga membuat memahami apa arti Milan.

"Ibrahimovic dan Maldini membuat saya mengerti seberapa besar Milan ini," kata Rafael Leao.

"Ketika masih kecil, saya biasa menonton para juara Milan dan ketika Anda berada di sini, itu adalah cerita lain. Saya bangga bermain untuk klub ini dan saya bahagia di sini," ungkap Leao

Pada musim lalu, Rafael Leao telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama AC Milan hingga Juni 2028, dengan klausul 175 juta euro atau setara Rp2,9 triliun. Kontrak tersebut dan masih nyaman di AC Milan, sekaligus menepis isu kepindahan Leao ke sejumlah klub, satu di antaranya Paris Saint-Germain.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final:

Atalanta (Italia)

AS Roma (Italia)

Bayer Leverkusen (Jerman)

Liverpool (Inggris)

Benfica (Portugal)

AC Milan (Italia)

Marseille (Prancis)

West Ham United (Inggris)

Penulis: Rayhan Nur Hakim

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer