Sukses


Liverpool Sempurna ke Perempat Final Liga Europa, Siapa yang Bisa Mengadang?

Bola.com, Jakarta Liverpool melaju ke perempat final Liga Europa 2023/2024 dengan sempurna setelah menuntaskan leg kedua 16 besar dengan kemenangan 6-1 atas Slavia Praha di Anfield, Jumat (15/3/2024).

 

The Reds meraih kemenangan besar dengan agregat 11-2 melawan Sparta, setelah kemenangan 5-1 di leg pertama Kemenangan itu menjadi tiket ke perempat final.

Pengundian perempat final akan dilakukan pada Jumat (15/3/2024). Tim asuhan Jurgen Klopp akan segera mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi, jika ingin memenangkan trofi untuk keempat kalinya.

Leg pertama perempat final akan berlangsung pada kamis 11 April, sedangkan leg kedua dijadwalkan pada Kamis 18 April. Sedangkan leg pertama semifinal ditetapkan pada Kamis 2 Mei, dan leg kedua semifinal akan dilanjutkan sepekan kemudian pada Kamis 9 Mei.

2 dari 3 halaman

Berpeluang Jumpa Bayer Leverkusen

Benfica, AC Milan, Marseille, dan West Ham United menjadi tim pertama yang memastikan tempat di perempat final, disusul Atlanta, Bayer Leverkusen, AS Roma, dan juga Liverpool yang juga memastikan melaju.

The Reds diperkirakan bisa berhadapan dengan Bayer Leverkusen, asuhan Xabi Alonso yang merupakan mantan gelandang Liverpool.

Bayer Leverkusen sedang mengalami musim yang impresif di semua kompetisi, termasuk penampilannya di Liga Europa. Pada leg kedua babak 16 besar, Leverkusen melakukan comeback menakjubkan dengan mencetak gol saat perpanjangan waktu. Leverkusen mengunci skor akhir 3-2 atas Qarabag.

3 dari 3 halaman

Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen tergabung di grup H, bersama dengan Qarabag, Molde FK, dan BK Hacken. Dalam fase grup, tim asuhan Alonso keluar sebagai juara grup, dengan torehan pertandingan menakjubkan, 6 kali menang.

Bakal menjadi daya tarik jika Liverpool bertemu dengan Bayer Leverkusen di babak perempa tfinal. Saat ini, sang pelatih dikabarkan sebagai kandidat potensial untuk menggantikan posisi Jurgen Klopp yang akan meninggalkan Anfield pada akhir musim. (Farrel Hetharia)

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer